oleh

Walikota Palembang, Harnojoyo : Sekolah Yang Belum PTM Akan Dibuka Setelah Ditinjau dan Verifikasi

Walikota Palembang, Harnojoyo : Sekolah Yang Belum PTM Akan Dibuka Setelah Ditinjau dan Verifikasi

Palembang, (Metropolis.co.id) – Sekolah di Kota Palembang, Senin (6/9) resmi menjalani hari pertama pembelajar tatap muka (PTM), meski demikian tidak semua sekolah di Kota Palembang dapat melaksanakan PTM ini, meski saat ini kota tertua di Indonesia ini dapat keluar dari jeratan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang kini berada di tingkat level 3.

“Nantinya akan dilihat dari kondisi terkini Covid-19, kedepannya bagi sekolah yang belum di buka, kita akan tinjau dan kesiapannya kita verifikasi,” kata Walikota Palembang H Harnojoyo, disela-sela meninjau hari PTM di Sekolah Dasar (SD) Negeri 88 Palembang di Kecamatan Jakabaring.

Harnojoyo mengakui saat peninjauan sekolah telah menerapkan prokes yang telah diwajibkan, sebab semua instrumen dan daftar cek untuk penerapan protokol kesehatan sudah disiapkan.

“Alhamdulilah, sebelumnya kita PPKM level 4 menurun menjadi level 3 dan sudah waktunya sekolah laksanakan tatap muka,” kata Harnojoyo.

Sementara untuk di hari pertama PTM, sebanyak 30 SMP yang hanya di buka dari  total jumlah 61 SMP lainnya di Palembang, begitu pula SD 90 dari 250 serta PAUD hanya buka 3 per-Kecamatan.

“Kedepanya bagi sekolah yang belum di buka, kita akan tinjau dan kesiapanya kita verifikasi,” ujarnya.

Masih kata Harno, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar terus digencarkan.

“Mudah-mudahan sekolah tatap muka di Palembang bisa terlaksanakan semuanya,” harapnya.

Diketahui bertepatan dengan PTM pertama, dilaksanakan vaksinasi masal bagi pelajar di SMPN 9 Palembang dan SMPN 10 Palembang.

Ridho

Komentar

News Feed