Riana Sari Lantik Ketua YJI Lampung Tengah

Lampung Tengah131 Dilihat
Riana Sari Arinal Lantik Ketua YJI Kabupaten Lampung Tengah

Lampung Tengah – Ketua Yayasan Jantung Indonesia ( YJI ) Cabang Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) periode 2021 – 2025 Mardiana Musa Ahmad resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua YJI Cabang Utama Provinsi Lampung Riana Sari Arinal pada Rabu (29/9/2021), bertempat di Gedung Sesat Agung, Komplek Rumah Dinas Bupati Lamteng.

Selain, Ketua YJI cabang utama Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan Ketua YJI Cabang Kabupaten Lamteng Mardiana Musa Ahmad. Hadir juga dalam acara Pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Lamteng antara lain, Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya beserta unsur Forkompimda Lamteng, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lamteng Yulita Nirlan, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Pemerintah Kabupaten Lamteng dan Seluruh Camat se- Kabupaten Lamteng.

Ketua YJI Cabang Kabupaten Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelantikan Pengurus YJI Cabang Lamteng merupakan bentuk sarana dalam meningkatkan peran aktif, sebagai masyarakat pelopor gaya hidup sehat untuk menunjang pembangunan kesehatan masyarakat di Lamteng utamanya kesehatan jantung. Masih menurut Mardiana, Jajaran Pengurus harus mampu memberikan solusi bagi permasalahan, serta mampu meningkatkan kesejahtraan dalam bidang kesehatan jantung.

Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya dalam sambutannya mengucapkan Selamat atas dilantiknya Ketua YJI Cabang Kabupaten Lamteng Mardiana Musa Ahmad beserta Jajaran Pengurus. Ardito Wijaya Yakin dan Percaya dengan Jajaran Pengurus YJI Lamteng akan mampu membuat perubahan dan ikut menurunkan pesakitan jantung yang ada di Kabupaten Lamteng. Ardito Wijaya juga berharap YJI Cabang Lamteng menjadi YJI yang terbaik dari YJI 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

Kemudian, Ardito Wijaya dalam sambutannya juga menjelaskan penyebab kematian yang ada di Indonesia paling banyak karena penyakit jantung, untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lamteng memberikan dukungan yang sebesar-besarnya kepada YJI Cabang Lamteng untuk melakukan segala daya upaya masuk ke semua rumah sakit, puskesmas dan ajak seluruh camat dan masyarakat untuk melakukan senam jantung setiap hari jum’at, karena jantung yang sehat adalah syarat mutlak untuk tubuh manusia yang sehat.

Sementara itu, Ketua YJI Cabang Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam sambutan acara Pelantikan Pengurus YJI Cabang Lamteng menjelaskan bahwa YJI ini merupakan organisasi mitra pemerintah yang menjadi pelopor gaya hidup sehat dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Ditambahkannya, Riana Sari Arinal meminta kepada Jajaran Pengurus YJI Cabang Lamteng agar segera menyusun program kerja yang diprioritaskan pada Pemeriksaan/Skrinning Kesehatan Jantung melalui pemeriksaan tekanan darah ( rekam jantung ) serta Pemeriksaan Laboratorium sederhana, Konsultasi Kesehatan Jantung bagi masyarakat, Penyuluhan kepada masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat, meningkatkan peran Jantung sehat masyarakat dan remaja untuk melakukan olahraga secara teratur dan membantu pendanaan operasi bagi penderita jantung bawaan dari keluarga yang tidak mampu melalui bantuan dari YJI Pusat.

Riana Sari Arinal juga mengucapkan Selamat telah dilantik kepada jajaran pengurus YJI Cabang Lamteng dan berharap YJI Cabang Lamteng dapat menjadi motor penggerak bagi masyarakat, khususnya untuk mewujudkan jantung yang sehat dan masyarakat yang kuat.
Red

Komentar