Polda Lampung Terus Gencarkan Vaksinasi Ribuan Dosis Disiapkan

Institusi, Kotaku119 Dilihat
Polda Lampung Terus Gencarkan Vaksinasi Ribuan Dosis Disiapkan

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi Covid-19, Polda Lampung dan Polres jajaran terus gencar menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Asyad mengatakan, berdasarkan data dari Biro Operasi (Ro ops) Polda Lampung dari jumlah vaksin yang diterima oleh Polda Lampung dan Polres jajaran sebanyak 3.439.340 dosis, per-tanggal 4 Oktober 2021 jumlah dosis yang sudah disuntikan ke masyarakat sebanyak 2.364.453 dosis, sedangkan pada tanggal 5 Oktober 2021 sebanyak 2.420.921 dosis yang yang telah disuntikan ke masyrakat dan dosis yang tersisa sebanyak 1.018.419 dosis.

” Kalau kita lihat data dari tanggal 4 Oktober ke tanggal 5 Oktober, dalam sehari Polda Lampung dan Polres jajaran telah melakukan vaksinasi ke masyarakat sebanyak 56.468 dosis. Jadi kalau di prosentase, capaian vaksianasi yang dilakukan Polda Lampung dan Polres jajaran per tanggal 5 Oktober 2021 mencapai 70,38 persen”, kata Pandra diruang kerjanya, Rabu (7/10/2021).

Lanjut Pandra, untuk dosis vaksin yang masih tersisa tersebut akan terus digencarkan oleh tim vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Lampung melalui gerai-gerai vaksin Presisi yang tersebar di wilayah Bandar Lampung dan Polres jajaran.

“Untuk vaksinasi yang digelar Polda Lampung, selain di rumah sakit Bhayangkara Polda Lampung dan di Graha Wangsa, Polres jajaran juga menggelar gerai vaksin Presisi setiap harinya baik dosis pertama maupun dosis kedua untuk masyarakat”, kata Pandra.

Pandra menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar mendatangi langsung rumah sakit Bhayangkara Polda Lampung atau ke Graha Wangsa dan gerai-gerai vaksin Presisi yang ada di Polres jajaran dengan membawa fotocopy KTP atau Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang belum memiliki KTP.

“Tujuan Polda Lampung gencar melakukan percepatan vaksianasi ini agar terbentuk herd immunity di masyarakat untuk Lampung sehat” pungkasnya.

Putra

Komentar