oleh

Nanang Ermanto Segera Gulirkan Program Bedah Rumah

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memberikan bantuan program bedah rumah kepada warga desa jatimulyo kecamatan jati agung, Kamis (21/10/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati Lamsel, Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Muhadi, Inspektur Kabupaten Anton Carmana dan Camat Jati Agung Eko Irawan.

Rumah Non Permanen (geribik) milik pasangan Yamin (56) dan Sriatun (52), hangus terbakar pada Rabu 20 Oktober 2021 yang diperkirakan akibat konsleting listrik.

Mendengar hal tersebut Jajaran Pemkab Lamsel yang digawangi Bupati Nanang Ermanto turun langsung meminjau keadaan warganya yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Dilokasi, Bupati Nanang Ermanto memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan dapur keluarga kepada yamin dan berjanji akan membangun kembali rumahnya dengan program bedah rumah pemkab lamsel.

“Ini ada bantuan dari Gotong-Royong para Pejabat Pemda, mudah-mudahan dapat sedikit membantu,” kata Nanang.

“Ini uangnya kami serahkan Pak Camat dan Pak Kades untuk dibelikan material bangunan, saya minta Pak Kades dan Pak Camat menggerakkan masyarakat untuk bergotong royong membangun kembali rumah ini,” cetus Nanang.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, ini cobaan dari Allah kepada kita semua untuk selalu ingat kepada Nya”, pungkas Nanang.

Sementara itu Yamin dan Istri mengucapkan terima kasih yang mendalam atas bantuan bedah rumah tersebut.

“Ini adalah musibah untuk kami, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Nanang yang telah membantu kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak dan keluarga,” ungkap Yamin.

Diskominfo

Komentar

Tinggalkan Balasan