PSSI Lampung Tunjuk Lamsel Jadi Tuan Rumah LIGA 3 2021

Lampung Selatan141 Dilihat

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Kabupaten Lampung Selatan ditunjuk sebagai Tuan Rumah pada gelaran Kompetisi Sepak Bola LIGA 3 Indonesia Zona Lampung Tahun 2021.

Bertempat di Stadion Raden Intan Kalianda, Senin (1/11/2021) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka secara langsung Ajang Kompetisi Sepak Bola Profesional tersebut.

Turut hadir pada acara pembukaan itu, Kapolres Lamsel AKBP Edwin, Asprov PSSI Lampung Edi Samsul, Ketua Koni Lamsel Rudi Apriyadi, Kadispora Lamsel Aris Wandi, Ketua PSSI Lamsel Wawan Nur Ihsan, Anggota DPRD Lamsel Sadide dan Para Pejabat Struktural Pemkab Lamsel.

Saat itu, dalam sambutannya Bupati Nanang Ermanto mengatakan agar seluruh pemain dan tim official yang mengikuti ajang kompetisi Liga 3, sebelumnya diharuskan sudah melakukan vaksin dan selalu mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Bupati Nanang Ermanto juga menyampaikan agar Kompetisi Liga 3 Indonesia Zona Lampung harus menjadi ajang seleksi untuk memilah pemain-pemain muda bertalenta tinggi, baik secara fisik, teknik dan taktik bermain.

“Saya harap kita semua yang hadir disini tetap mematuhi dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19, Untuk itu saya harap seluruh pemain dan tim official sebelumnya harus sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis satu dan dua,” Ucapnya.

“Saya juga berharap semoga dengan digelarnya Liga 3 Sepak Bola Zona Lampung Tahun 2021 ini, dapat menjadi titik awal bagi bangkitnya sepak bola di provinsi Lampung. Saya yakin dan tidak menutup kemungkinan dari ajang Liga 3 ini, akan lolos salah satu klub sepak bola Lampung ke Liga 2 musim depan,” Jelasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Nanang Ermanto berpesan kepada semua pihak penyelenggara maupun para pemain agar tetap sportif dan sama-sama menjaga situasi yang kondusif.

“Pesan saya, sepak bola harus menjadi hiburan dan tontonan yang menarik, jauh dari kekerasan fisik dan hal-hal negatif yang dapat mencederai sportiifitas dalam pertandingan sepak bola. Mari kita junjung tinggi sportifitas,” Tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PSSI Lamsel Wawan Nur Ihsan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas terselenggaranya kompetisi LIGA 3 Indonesia di Lampung Selatan.

“Kita harus bangga karena terpilih sebagai tuan rumah dalam ajang besar LIGA 3 Indonesia Zona Lampung ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik dalam hal moril dan materil sehingga kompetisi ini bisa terlaksana,” Ucapnya.

Senada dengan wawan, Ketua Asprov PSSI Lampung Edi Samsul menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Lamsel dan Forokopimda Lamsel atas dukungannya pada gelaran kompetisi tersebut. Edi juga berharap melalui ajang LIGA 3 tersebut percepatan sepak bola di lampung dapat terlaksana.

“Kami memilih kabupaten lampung selatan untuk jadi tuan rumah di ajang ini. dikarenakan hanya lamsel yang memiliki 2 buah stadion tertutup di provinsi lampung dan dinilai layak dan mampu untuk menjadi tuan rumah, ” Ujarnya.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, pada dasarnya kegiatan yang kami laksanakan ini berdasarkan prokes yang ketat dan official maupun pemain sudah melakukan vaksin,” Ucapnya.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Mudah-mudahan pelakasanaan LIGA 3 Indonesia di Lamsel ini dapat terlaksana dengan baik,” Tutupnya.

Selanjutnya kegiatan komptesi dilanjutkan dengan kick off babak pertama dimana TIM Persilas berhadapan langsung dengan Lampung United Metro, dimana pada akhir babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan persilas.

Diskominfo

Komentar