oleh

Pemkab Blitar Sambut Kunker BKPM Untuk Tingkatkan Peran Pemda Membina Investasi

(Metropolis.co.id) – Direktur Wilayah IV, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM, Yos Harmen bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blitar.

Kedatangan Yos Harmen beserta rombongan tersebut, disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Izul Marom, yang didampingi sejumlah kepala OPD di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (04/11/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Yos Harmen menyampaikan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui instansi terkait untuk lebih bergairah menciptakan iklim investasi yang lebih baik agar dapat menarik investor baru untuk masuk ke Kabupaten Blitar.

“Kunjungan ke Blitar kali ini dalam rangka untuk meningkatkan peran Pemda dalam membina dan menjaga investasi dan mengawal investasi yang ada di Kabupaten Blitar,“ ujarnya.

Yos Harmen menjelaskan, pihaknya tidak hanya mencari investasi yang baru, tapi yang sudah ada dijaga dan dikawal agar tidak timbul permasalahan. Menurutnya, banyak isu-isu tentang investasi yang masuk tidak dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah. Jika timbul suatu permasalahan, tidak ada penyelesaian.

“Disini BKPM sangat perhatian dengan hal-hal tersebut, istilahnya fasilitasi dan diskusi untuk meningkatkan peranan pemerintah daerah terutama terkait dengan investasi,” jelasnya.

Sementara itu, di lain pihak, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Izul Marom, mengatakan, investasi sangatlah diperlukan, akan tetapi juga diperlukan investor yang ramah dan mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Kita sangat butuh investasi, tapi investor yang ramah, ramah lingkungan, juga berkontribusi ke daerah. Seperti tenaga kerja ya menggunakan tenaga kerja lokal, juga yang mampu memberikan pendapatan terhadap PAD dan sebagainya,” pungkasnya.

Eko/Adv

Komentar

Tinggalkan Balasan