oleh

Satgas Covid-19 Balam Sasar Wisata Kuliner

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Anggota Kodim 0410/KBL bersama Satgas Covid-19 Kota Bandar Lampung terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan 5M Dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyasar lokasi wisata kuliner dan UMKM yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandar Lampung, Sabtu (6/11/2021).

Dikatakan anggota Kodim 0410/KBL, Kopda Eka, bahwa dalam kegiatan ini masih ada warga yang abai akan disiplin protokol kesehatan (Prokes), sehingga pihaknya terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Tadi masih kedapatan beberapa warga yang belum taat Prokes, karena tidak memakai masker saat beraktivitas, namun oleh petugas diberikan pengertian dan edukasi, serta teguran kepada mereka,” kata Kopda Eka.

Dalam himbauanannya, para petugas menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Pihaknya berharap, dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang sering dilakukannya bersama Satgas Covid-19 dapat meningkatkan tingkat kepedulian warga dalam mencegah Covid-19 dengan penerapan prokes.

Kami berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid-19, imbuhnya.

Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan