Boyong Sembilan Cabor, Kontingen PWI Lampung Juara Umum Pra-Porwanas Yogyakarta

Nasional305 Dilihat

Yogyakarta, (Metropolis.co.id) -PWI Provinsi Lampung menjadi juara umum pada Pra Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Lampung meraih Juara I (setara emas) di lima cabang olahraga (cabor): Atletik nomor 5000 meter, Bridge, Futsal, Tenis Lapangan dan Biliar Bola 9 double.

Kemudian, juara II (setara perak) di enam cabor: tenis meja ganda, catur perorangan, biliar bola 8 double, biliar bola 9 double, bulutangkis berpasangan dan Bridge.

Lalu untuk juara III (setara perunggu), Lampung meraih di enam cabor: tenis meja perorangan, catur perorangan, atletik nomor 3000 meter, atletik nomor 5000 meter, bulutangkis dan biloar bola 9 single. 

Untuk posisi kedua ditempati DIY yang meraih 4 emas. Urutan ketiga diisi Jawa Timur dengan 3 emas Jawa Tengah 2 medali emas. 

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian berharap, prestasi itu dapat berlanjut hingga Porwanas 2022 di Malang Jawa Timur.

“Meski hanya uji tanding, tapi provinsi yang turun merupakan peringkat teratas. Jadi saya berharap teman-teman atlet SIWO terus berlatih sepulang dari sini,” jelasnya, Minggu (14-11-2021).

Bang Yadi—sapaan Supriyadi Alfian merasa optimis Lampung bisa bertahan di 5 besar pada Porwanas mendatang.

Karena itu, Bang Yadi menekankan kepada seluruh cabor Porwanas memulai pelatihan daerag sepulang dari DIY. 

“Saya berharap seluruh cabang olahraga segera melakukan pelatda secara khusus mulai Desember 2021. Porwanas diperkirakan pertengahan tahun depan, jadi waktunya sudah sangat mepet,” tambahnya.

Dia mengarakan, PWI menjadikan Porwanas sebagai even penting empat tahunan itu untuk mengukur bahwa wartawan masih bisa berprestasi dengan caranya sendiri.

“Wartawan memang tidak semata-mata ingin meraih prestasi olahraga di Porwanas, namun even ini menjadi sangat penting, karena menjadi perekat SIWO PWI seluruh Indonesia. Kita memang punya keingin berprestasi dengan cara sendiri, namun tetap bermartabat,” sebutnya.

Sementara, Ketua SIWO PWI Lampung, Edi Purwanto mengapresiasi prestasi yang sangat mentereng itu dari para atlet.

“Terima kasih teman-teman berjuang sekuat tenaga, serius dan sangat berdedikasi. Semua prestasi untuk Lampung, dan kedepan harus terus dipertahankan untuk di Porwanas Malang. Ini ujicoba yang mendekati Porwanas. Harus ada evaluasi setelah ini. Dan menambal segala kekurangan yang ada,” Katanya.

Diketahui, Lampung mengirimkan delapan cabang olahraga di Pra Porwanas kali ini yakni Atletik, Biliar, Bridge, Bulutangkis, Catur, Futsal, Tenis Meja dan Tenis Lapangan. 

Pra Porwanas ini diikuti tujuh provinsi, DIY, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, DKI Jakarta, Riau dan Lampung. 

HM/Red

Komentar