Ini Dia Perolehan Medali Kontingen PWI Lampung di Pra-Porwanas Yogyakarta

Nasional125 Dilihat

Yogyakarta, (Metropolis.co.id) – Kontingen SIWO PWI Lampung berhasil menjadi juara umum pada Pra Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang bertema “Latihan Bersama Silaturahmi Nasional” yang berlangsung di Kota Jogjakarta, 11-13 November 2021.

Lampung berhasil menjadi juara di lima cabang olahraga setara dengan medali emas, 6 runner-up setara dengan medali perak dan 6 juara 3 setara dengan perunggu.

Sementara di tempat kedua tuan rumah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan 4 emas, di tempat ketiga Jawa Timur dengan 3 emas, lalu Jawa Tengah 2 medali emas. Sementara peserta lainnya Riau dan Banten.

Lima cabang olahraga yang dimenangi Lampung adalah atletik nomor 5.000 meter atas nama Suparman, Biliar nomor Bola 9 Berpasangan atas nama Adi Kurniawan dan Jani Wirsah, Bridge pasangan Ch. Muhlis/Ardy Puronomo, Futsal dan Tenis Lapangan beregu.

Sementara itu ada posisi runner up setara perak yakni Tenis Meja ganda Heri Kodri dan Darul Kuteni, Biliar ganda Bola 8, Syahroni Yusuf dan Furkon Ari, Biliar ganda Bola 9 atas nama Gandhi Yusnadi dan Lutfansyah, Catur atas nama Rolly Johan, Bulutangkis pasangan atas nama Sabda Ilian dan Fiter, serta dari Bridge pasangan Alfi Darwin dan Timbul Febriansyah.

Sedangkan yang berhasil meraih posisi 3 (perunggu), atletik nomor 3.000 Imron, Atletik nomor 5.000 atas nama Randy, Catur atas nama Agung DW, Tenis Meja atas nama Heri Kodri, Biliar tunggal 9 bola atas nama Adi Kurniawan.

Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian berharap prestasi yang ditorehkan ini berlanjut hingga Porwanas di Malang, Jawa Timur, pada tahun depan.

Menurutnya, Pra Porwanas merupakan try out yang sesungguhnya, sebab pada ajang ini tim Lampung bertemu beberapa tim kuat.

“Saya berharap teman-teman atlet terus berlatih sepulang dari Jogja secara rutin. Ini pembuktian apakah kekuatan kita masih seperti yang diharapkan,” ucapnya.

Dengan meraih posisi tertinggi dari 6 provinsi yang kuat, dirinya optimistis Lampung masih mampu bertahan di lima besar, bahkan bisa naik peringkat.

Supriyadi juga menekankan kepada seluruh cabor Porwanas memulai pelatda sepulang dari Jogjakarta.

“Saya minta seluruh cabang olahraga segera melakukan pelatda secara khusus mulai Desember 2021. Porwanas diperkirakan pertengahan tahun depan, jadi waktunya sudah sangat mepet,” ingatnya.

Wartawan PWI seluruh Indonesia menjadikan Porwanas even penting empat tahunan, selain sebagai ajang silaturahmi, juga mengukur bahwa wartawan masih bisa berprestasi dengan caranya sendiri.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Lampung Edi Purwanto mengapresiasi prestasi yang sangat mentereng ini dari para atlet SIWO Lampung.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang sekuat tenaga, serius dan sangat berdedikasi.

“Semua prestasi untuk Lampung dan ke depan harus terus dipertahankan untuk di Porwanas Malang. Ini uji coba yang mendekati Porwanas. Harus ada evaluasi setelah ini. Dan menambal segala kekurangan yang ada,” pungkasnya.

Diketahui, Lampung mengirimkan delapan cabang olahraga di Pra Porwanas Jogjakarta. Yakni Atletik, Biliar, Bridge, Bulutangkis, Catur, Futsal, Tenis Meja dan Tenis Lapangan.

Pra Porwanas ini diikuti 7 provinsi masing-masing Jogjakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, DKI Jakarta, Riau dan Lampung.

WR/Red

Komentar