oleh

Berkat Prokes Ketat, Lampung Zero Kasus Harian Covid-19

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Masyarakat Lampung patut berlega hati, hal ini berkat hasil tertib terhadap protokol kesehatan, sehingga Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melaporkan tidak ada penambahan kasus baru alias Zero kasus harian konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung, Senin (15/11/2021).

“Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus harian. Sementara pasien yang selesai isolasi dan meninggal dunia bertambah satu,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Ia melanjutkan, meskipun kasus konfirmasi positif Covid-19 sudah mulai menunjukkan penurunan namun masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di setiap kegiatan.

“Semua kegiatan mulai dari kesehatan, pendidikan dan apapun bentuknya apalagi melibatkan orang banyak tidak boleh dilakukan jika tidak menerapkan protokol kesehatan. Karena Covid-19 saat ini terus terkendali,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai langkah terus menekan angka persebaran Covid-19 pihaknya terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan bupati dan walikota serta instansi lain seperti TNI dan Polri.

“Rapat koordinasi dan komunikasi dengan kepala daerah dan pihak lain seperti TNI dan Polri selalu kita lakukan. Koordinasi harus bagus sehingga ada tugas siapa mengerjakan apa,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga memberikan apresiasi kepada bupati dan walikota serta instansi terkait yang sudah saling bekerjasama dalam menekan persebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Saya apresiasi kepada pemda kabupaten/kota yang hari ini kita pecahkan rekor dan insyaallah kedepan tidak ada lagi yang terinfeksi Covid-19. Semua aktivitas kita dilaporkan kepada pemerintah pusat tentang apa yang sudah dilakukan,” ungkapnya.

Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan