Proyeksikan Kenaikan APBD 2022, Banggar DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Dengan TAPD

Blitar146 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menggelar Rapat koordinasi terkait pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. Rapat di gelar di ruang rapat kerja DPRD Kabupaten Blitar, pada Jumat (19/11/2021).

Ketua Banggar DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan, pihaknya masih mengadakan rapat-rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan pembahasan mengenai anggaran pembelanjaan dan pendapatan yang diproyeksikan naik untuk tahun 2022.

“Akan tetapi, mengingat masih pandemi, apakah bisa sesuai target apa tidak, Ini yang akan kita bahas, dan mungkin sampai minggu depan,” terang Suwito.

Suwito mengungkapkan, selain itu, rapat kerja atau rapat konsultasi ini bertujuan untuk memahamkan persepsi Eksekutif dan legislatif dalam hal meregulasi APBD 2022 agar berjalan dengan baik, sesuai jadwal dan aturan perundang-undangan.

“Dengan begitu kita akan mendapat masukan, sehingga di dalam hal pengawasan yang kami lakukan tidak akan salah persepsi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suwito menjelaskan, hal ini juga untuk memastikan penyerapan dan bahan evaluasi pelaksanaan penyerapan anggaran tahun depan, dan juga dalam rangka mewujudkan regulasi anggaran yang lebih baik dan tepat waktu.

“Jika penyerapan anggaran penghujung tahun ini belum bisa tepat waktu, maka, kita sarankan untuk pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di awal tahun. Sehingga, capaian penyerapan anggaran dapat terpenuhi,” jelasnya.

Eko/Adv 

Komentar