oleh

Bupati Blitar Berikan Bantuan Langsung Pada Warga Korban Bencana Alam

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar, Rini Syarifah, meninjau langsung rumah warga di Dusun Pakel, Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Rumah tersebut milik Siti Juariyah yang mengalami musibah atapnya roboh akibat bencana alam, Kamis (25/11/2021).

Tidak hanya meninjau, Rini Syarifah juga memberikan bantuan berupa sembako, selimut, asbes, kayu dan uang tunai kepada Siti Juariyah. Dalam kesempatan itu, Rini Syarifah juga menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa rumah Siti Juariyah.

Menurut Rini Syarifah, pihaknya langsung respon cepat dan memberikan bantuan material agar rumah korban bisa segera dapat ditempati, dan swadaya dari masyarakat sekitar juga ada. Bantuan itu langsung diberikan kepada Siti Juariyah yang rumahnya roboh akibat angin kencang disertai hujan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah Siti Juariyah selamat dari bencana. Saya menghimbau kepada masyarakat pada saat musim penghujan saat ini, supaya berhati-hati jika kondisi rumahnya mengkhawatitkan, sebaiknya mencari tempat yang lebih aman,” ujarnya.

Sementara itu, Siti Juariyah sendiri mengaku kaget dan senang dengan pemberian bantuan dari pemerintah kabupaten yang langsung diberikan oleh Bupati Blitar ke rumahnya.

“Saya kaget, karena Bupati sendiri yang datang dan memberikan bantuan, terima kasih Bu Bupati, saya senang bisa ketemu langsung Bupati,” pungkasnya.

Eko/Kmf

Komentar

Tinggalkan Balasan