oleh

Tasyakuran HUT PGRI Ke-76, Bupati Blitar Ajak Seluruh Guru Menjadi Pembelajar Sejati

Blitar, (Metropolis.co id) – Bupati Blitar, Rini Syarifah, memberikan sambutan pada acara tasyakuran HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, yang digelar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (25/11/2021).

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Luhur Sejati, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom dan perwakilan guru seluruh Kabupaten Blitar serta undangan lainnya baik yang hadir langsung maupun secara virtual.

Dengan tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Bupati Blitar mengajak seluruh guru di Kabupaten Blitar menjadi pembelajar sejati, sehingga kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu.

Mak Rini (sapaan akrab Bupati Blitar) juga menyampaikan, bahwa PGRI sebagai organisasi profesi merupakan kekuatan moral intelektual para guru, pendidik dan tenaga kependidikan dalam perjuangan untuk mengangkat harkat dan martabat anggotanya untuk bisa menjadi wadah peningkatan kualitas guru.

“Jangan pernah lelah berikhtiar untuk mencetak generasi unggul dan berdaya saing,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, Mak Rini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, tenaga pendidikan dan utamanya guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan formasi guru dengan mengajar sepenuh hati di sekolah.

“Sekali lagi selamat HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021, semoga dedikasi dan pengabdiannya menjadi suluh penerang bagi bangsa dan negara,” tutupnya.

Eko/kmf 

Komentar

Tinggalkan Balasan