oleh

BPBD Kabupaten Blitar Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan Massal

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar aksi penyemprotan disinfektan dan membagikan masker secara serempak yang dilaksanakan di 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar, Jumat, (26/11/2021). Aksi tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ketika dihubungi awak media melalui seluler, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Achmad Cholik mengatakan, kegiatan kali ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada. Kegiatan yang melibatkan seluruh instansi terkait ini, sebagai langkah penanganan bencana termasuk covid-19 merupakan tugas bersama.

“Jadi semuanya harus terlibat dalam kegiatan penanganan covid yang diselenggarakan hari ini dan seterusnya,” ungkap Achmad Cholik.

Achmad Cholik menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah awal, dan silahkan nanti dari instansi terkait termasuk dari organisasi atau relawan yang ingin mengadakan kegiatan yang sama juga dipersilahkan.

“Intinya, dalam rangka penanganan covid-19, ada kerjasama dari semua pihak. Ingat, wabah tersebut masih ada, sehingga kami ingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Terakhir, Achmad Cholik menambahkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya hanya menginisiasi dulu, bahwa para pihak terkait juga terlibat dalam penanganan covid dan wajib membantu pemerintah melaksanakan penanganan bencana termasuk covid-19.

“Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan yang serupa, kami persilahkan, nanti akan kami bantu untuk maskernya,” pungkasnya.

Eko/Kmf 

Komentar

Tinggalkan Balasan