oleh

Tahanan Polresta Bandar Lampung Divaksin

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Untuk kesekian kalinya satuan tugas Covid-19 Lampung terus menggenjot vaksinasii, tak terkecuali para tahanan di Polresta Bandar Lampung.

Hal ini sdilaksanakan dalam upaya untuk meminimalisir adanya penyebaran virus Corona serta antisipasi varian baru Omicorn.

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Oskar Eka Putra, yang didampingi Kasi Dokkes Penata Lasmawati mengatakan, total ada 69 tahanan yang mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua denganjenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

“Vaksinasi pada tahanan ini merupakan giat rutin sebagai upaya memutus penyebaran Covid. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan sesuai SOP dan untuk pengamanan sangat ketat dengan melibatkan tahti, propram, reskrim, SPKT dan sabhara sehingga vaksinasi berjalan lancar dan aman,” katanya.

Vaksinasi sendiri dilakukan oleh Si Dokes Polresta Bandar Lampung. Untuk tahapan vaksinasi sendiri diatur sedemikian rupa, mulai dari pendaftaran, screning, vaksinasi dan observasi.

“Tahapannya sama, ada pendaftaran, skrening apakah yang bersangkutan memenuhi syarat atau tidak. untuk diberi vaksin,” ucapnya.

Seperti diketahui, Polresta Bandar Lampung terus membantu berupaya mempercepat realisasi vaksinasi corona di Kota Bandar Lampung. Hal itu dilakukan untuk mengejar target vaksinasi sebesar 70% dari sasaran.

Program vaksinasi Polresta Bandar Lampung sendiri saat ini sudah menyasar masyarakat umum usia 12 tahun keatas. Pelaksanaan vaksinasi sendiri dilakukan di sejumlah tempat seperti seluruh polsek jajaran Polresta membuka gerai vaksin dan juga melakukan vaksinasi Door to Door.

Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan