oleh

Covid Bikin Lesu Ekonomi, INTI Lampung Bantu 290 KK di Pesawaran

Pesawaran, (Metropolis.co.id) – Kondisi pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai, membuat masyarakat hidup dengan kondisi serba tidak pasti, terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti beras.

Dengan kondisi seperti ini, Perhimpuan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Lampung memberikan bantuan beras kepada warga kampung nelayaan di pantai Mutun, kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

Ketua INTI lampung Wong Santo Wijaya mengatakan beras diberikan kepada 290 Kepala Keluarga (KK) dan setiap kk diberi 10 Kg.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Tionghoa terhadap korban Covid-19 karena situasi ekonomi masih belum normal seperti saat sebelum pandemi dan setidaknya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban mereka” kata, Sabtu (11/12/2021).

Hadir pula dalam penyerahan bantuan bhakti sosial tersebut , Ketua INTI lampung wong Santo Wijaya bersama Sekjen INTI Lampung bapak Jailani Wijaya dan bidang humas bapak Huang Ing Cheng .

Jery (45) warga sekitar yang sehari harinya berkerja sebagai nelayan mengucapkan terimaksih kepada INTI memberikan bantuan kepadanya dan warga lainnya.

“Saya dan warga sangat berterimakasih mendapatkan bantuan beras ini karena memang selama terjadinya Covid-pendapatan saya sangat berkurang,” katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bantuan beras yang diberikan dapat sedikit membantu meringankan pengeluarannya untuk membeli bahan pokok.

“Setidaknya beberapa hari ke depan kami bisa mengirit pengeluaran. Karena bantuan yang diberikan INTI sangat cukup buat saya dan keluarga. Sekali lagi terima kasih INTI yang memberikan bantuan ke kampung kami ini,” katanya.

Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan