Tutup Tahun 2021, PTPN VII Unit Bergen Salurkan Dana Mitra Binaan

Lampung Timur126 Dilihat

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) –Tutup akhir tahun 2021, PTPN VII Unit Bergen menyalurkan Rp24 juta dana mitra binaan di Kabupaten Lampung Selatan. Bantuan itu diberikan pada dua mitra binaan di Desa Sindangsari dan desa Purwodadi Dalem Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan yang digelar sederhana namun hikmat diruang pertemuan kantor Unit setempat dihadiri langsung oleh Manajer unit Bergen Nurwibowo.

Tujuannya, sebagai bentuk tanggung jawab sosial pada masyarakat sekitar Unit kerja PTPN VII sehingga dapat memajukan para UMK yang membutuhkan bantuan dana untuk pengembangan usaha.

Hari ini kami menyerahkan bantuan pendanaan UMK untuk pengembangan usaha bapak dan ibu semua, kata Nurwibowo membuka kata sambutannya.

“Kami berharap dana yang disampaikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan tepat sasaran untuk pengembangan usaha”, dan diharapkan bapak dan ibu diberi kelancaran dalam pengembaliannya sehingga dapat kembali dimanfaatkan bagi calon mitra binaan lainnya,” kata Manajer yang sebelumnya menahkodai Unit Rejosari.

Ia menguraikan, penghujung akhir tahun 2021 dua mitra binaan yang mendapatkan bantuan dana bergulir yaitu ibu Kustini bergerak dibidang usaha isi ulang air galon sebesar Rp8 juta dan Miftahul Amrin usaha Warung Sembako Rp16 juta.

“Kami sangat terbantu dengan adanya dana pinjaman ini, selain ringan untuk pengembalian juga kami mendapatkan arahan untuk pembukuan dari pihak perusahaan khususnya program kemitraan dan Tanggungjawab Sosial,” ungkap Miftahul Amrin yang juga diamini Kustini.

Red

Komentar