Sejak Dibuka Dapur Corner Sudah Banyak Diminati Konsumen

Tanah Datar, (Metropolis.co.id) – Pasca diresmikan tanggal 19 Januari 2022 yang lalu, Dapur Corner yang merupakan unit usaha talen berkah dan berbasis digitalisasi agro market sayur dan buah yang berasal dari petani kabupaten Tanah Datar, sudah banyak peminat.

Berlokasi di Kota Pekanbaru, Dapur Corner saat ini sudah melayani banyak pesanan sayuran dan buah segar dari para konsumennya.

Untuk memastikan hal ini, Sekretaris Daerah Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana bersama Asisten Ekonomi Pembangun Edi Susanto, Kadis Pendidikan Riswandi, Sekretaris Dinas Pertanian Sri Muliyani dan rombongan, Jumat (28/1) lakukan kunjungan ke Dapur Corner di kota Pekanbaru.

Kehadiran Sekda Iqbal di sambut baik Kadis Pertanian Kota Pekanbaru Firdaus, Ketua Koperasi Talen Tani Berkah Noralisa dan Humas Eka Mei Putra.

Kadis Pertanian Kota Pekanbaru Firdaus, mengatakan Koperasi Talen Tani Berkah khusus menjual hasil pertanian seperti sayur mayur langsung dari petani Tanah Datar, Sumatera Barat, agar masyarakat Pekanbaru bisa mendapatkan harga yang lebih murah, dengan produk yang segar langsung dari petani.

Firdaus mengatakan, hal ini adalah tindak lanjut kerjasama antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, dalam pemasaran produk pertanian seperti sayur mayur dan buah-buahan.

Sementara itu, Sekda Iqbal mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU antara Pemerintah Tanah Datar dan Kota Pekanbaru, dalam kerjasama antara petani Tanah Datar dengan koperasi Talen Tani Berkah.

Selanjutnya, Sekda Iqbal mengatakan manfaat kerjasama ini diantaranya petani Tanah Datar bisa menjual hasil panennya dengan harga yang layak dan mereka bisa mendapatkan penghasilan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Karena, menurut Iqbal selama ini perdagangan sayur dikuasai para tengkulak dan harganya cenderung murah dan tidak stabil, sementara mereka menjualnya di Pekanbaru dengan harga yang mahal.

“Nah, dengan adanya kerjasama ini tentu harga sayur dan buah akan stabil dan layak, sehingga konsumen di Pekanbaru bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dengan kualitas barang yang baik,” kata Iqbal.

Iqbal juga mengharapkan, dengan hadirnya Dapur Corner masyarakat Pekanbaru dapat menikmati hasil tani Tanah Datar yang masih segar, dengan memesannya langsung secara online melalui e-swalayan yang berlokasi di jalan Parit Indah Pekanbaru.

Sementara, Humas Koperasi Talen Tani Berkah, Eka Mei Putra mengatakan Koperasi Talen Tani Berkah membentuk satu unit usaha yang dinamakan Dapur Corner, yang khusus dibentuk untuk pemasaran secara digital, dan memasarkan dari hasil pertanian dari Asosiasi Lapau Tani di Tanah Datar.

“Ke depan semoga akan terbentuk agen-agen di Kota Pekanbaru, sehingga gerakan ini semakin besar,” harapnya.

Prokopim

Komentar