Wabup Richi Apresiasi Pemuda Pemudi Menjadi Guru Tahfiz

Padang133 Dilihat

Tanah Datar, (Metropolis.co.id) – Dalam rangka mewujudkan program unggulan pemerintah kabupaten Tanah datar satu rumah satu hafizh, tokoh masyarakat, pemuda/pemudi nagari sungai tarab door to door mengajak anak-anak dan orang tuo mengikuti tahfizh ke rumah tahfizh Muwahid nagari Sungai Tarab.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Rumah Tahfiz Muwahid Sungai Tarab B. Dt. Tan Gadang pada acara Haflah Wakaf 1001 hafizh I yang dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian, anggota DPRD Tanah Datar Arianto, Camat Sungai Tarab Arianto, Kemenag Tanah Datar, Walinagari dan undangan lainnya, Minggu (23/1) di gedung serbaguna pasar Nagari Sungai Tarab.

Mendengarkan hal tersebut Wakil Bupati Richi Aprian menyampaikan apresiasi kepada tokoh masyarakat, pemuda/pemudi dan dukungan masyarakat Nagari sungai tarab atas berdirinya rumah tahfizh Muwahid terlaksananya acara Haflah Wakaf 1001 hafizh I.

“Kegiatan ini yang digagas tokoh masyarakat, pemuda/pemudi Nagari Sungai Tarab ini sebagai bentuk perhatian mereka terhadap ilmu agama dan tentunya ini patut diapresiasi, dan menjadi contoh bagi generasi muda di nagari lainnya,” kata Richi

Wabup tambahkan, kegiatan ini merupakan tindakan positif generasi muda sehingga terhindar dari tindakan negatif, seperti terjerat Narkoba dan pemyakit masyarakat lainnya khususnya generasi penerus di nagari Sungai Tarab.

Selain itu kata Wabup, kegiatan yang dilaksanakan ini juga sebagai wujud dari niniak mamak, tokoh masyarakat dan generasi muda nagari sungai tarab mendukung program satu rumah satu hafizh.

“kita punya tekat da harapan yang sama puluhan tahun ke depan tanah datar memilki pemimpin yang hafiz dan terwujudnya Tanah Datar madani berdasarkan ABS-SBK, Pemerintah Daerah siap mendukung kegiatan positif seperti ini,” kata wabup Richi.

Sementara itu Ketua Pelaksana Arianto sampaikan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Haflah Wakaf 1001 hafizh I dengan tema mahkota untuk ayah bunda di ikuti 27 orang murid dari 80 murid yang sudah berdiri tahun lalu.

“ Dengan mendukung dan mengerahkan anak-anak bapak ibu ke rumah tahfizh Muwahid, percayalh ini mahkota terbaik dan banggalah anak kita menjadi hafizh,” kata Arianto yang juga anggota DPRD Tanah Datar.

Arianto terangkan, berdirinya rumah tahfizh Muwahid Sungai Tarab di awali dengan dukungan dari pemuda/pemuda nagari sungai tarab di dukung guru tpa/tpsa dating langsung kerumah-rumah orang tua walimurid untuk mengajak anak-naknya belajar tahfizh, alhadulillah mendapat dukungan positif dari orang tua, berawal 15 murid dan sampai saat ini sudah 85 murid yang diajari langsung generasi muda hafizh nagari Sungai Tarab.

Sementara Ketua komite mewakili walimurid B. Dt. Tan Gadang juga tambahkan rumah tahfiz satu tahun berdiri telah berprestasi diantaranya peserta terbanyak lulus satu just tingkat kabupaten dan Akreditasi A. untuk itu kami harapkan dukungan pemerintah daerah untuk bantuan insentif guru dan bantuan pembanguan lokal karena peminat meningkat dan saat ini hanya 3 lokal.

Prokopim

Komentar