Tindak Lanjut MoU Tanah Datar dan Kota Pekanbaru

Tanah Datar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah kabupaten Tanah Datar terus mengembangkan potensi daerah dan bekerjasama dengan Kabupaten Kota tetangga, salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Menindaklanjuti kerjasama yang telah disepakati kedua belah pihak, Sekretaris Daerah Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana bersama Asisten ekonomi pembangun Edi Susanto lakukan kunjungan ke kota Pekanbaru.

Ikut dalam rombongan Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Riswandi, Kepala Bidang Olahraga, Bagian Tapem dan Bagian Prokopim disambut Asisten Ekobang Pemkot Pekanbaru Faisal di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (27/1).

Sekda Tanah Datar Iqbal sampaikan kedatangannya ke kota Pekanbaru untuk menindaklanjuti berbagai kerjasama kedua bela pihak di antaranya bidang kepariwisataan, serta pendidikan dan kebudayaan.

“Tujuan kehadiran kami di sini untuk menindalanjuti Program Kerja Sama (PKS) yang telah disepakati dan bisa terwujud dengan baik serta saling menguntungkan demi meningkatkan perekonomian kedua daerah,” kata Iqbal.

Iqbal tambahkan, khusus di bidang pariwisata Tanah Datar memilki program unggulan satu nagari satu ivent untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, semua itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, untuk itu kami mengharapkan kehadiran warga Kota Pekanbaru menyaksikan iven kami tersebut.

Asisten Ekobang Edisusanto tambahkan Tanah Datar memilki 75 nagari, tentukanya juga akan ada 75 ivent dengan beragam ciri khas budaya masing-masing. Selain itu juga ada ivent pacu jawi, ivent nasional festival Pesona minangkabau dan internasional Tour de singkarak.

Sementara itu, Asisten Ekobang Kota Pekanbaru Faizal, mengambut baik kerjasama yang terjalin, dengan harapan saling berkontribusi untuk kedua pihak khususnya untuk kemajuan kedua daerah.

“Kami menyambut gembira dengan kerjasama yang terjalin ini, bahwa pembangunan Pekanbaru saat ini tidak lepas dari peran semua pihak. Tidak hanya pemerintah, namun juga peran masyarakat yang dalam konsep ini menjadi masyarakat yang Madani. Harapannya juga, kerjasama ini menjadi salah satu lokomotif perkembangan bersama di wilayah Pulau Sumatera,” kata Faisal didampingi Staf Ahli Afdani, Kepala Bagian Kerjasama Fajri.

Prokopim

Komentar