Bupati Agus Apresiasi Kinerja Lingga Selama Masa Bakti

Pesisir Barat241 Dilihat

KRUI, (Metropolis.co.id) – Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif menghadiri acara Purna Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat di Gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung Kelurahan Kampung Jawa Krui, Rabu (02/02/2022).

Bupati kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal mengapresiasi N. Lingga Kusuma Sekda yang hari ini telah memasuki purna tugas.Ia menilai beliau sosok yang sangat baik selama bertugas sehingga sudah serlaiknya mendapat apresiasi tinggi.

“Beliau telah menjalankan tugas di kabupaten Pesisir Barat dengan kerja keras, etos kerja tinggi, dedikasi tinggi serta penuh tanggungjawab. mampu bersinergi satu sama lainnya sehingga dapat terwujud sistem pemerintahan daerah yang lebih baik, serta pelayanan prima terhadap masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat,” ujar agus.

Agus Istiqlal juga menyebut, banyak hal yang telah diperbuat Sekda untuk Kabupaten yang berjuluk Negeri Para Sai Batin dan Ulama ini, diantaranya pembenahan disiplin pegawai dan berbagai sektor ia bangun.

“Fasilitas mulai disediakan sedikit demi sedikit, itu semua sebagai bentuk tanggung jawab sebagai pemimpin daerah apalagi beliau pernah menjadi Plh. Bupati diawal tahun 2021 lalu,” puji Bupati.

Sementara Sekda yang akan segera memasuki masa purna tugas dalam arahannya sedikit mengenang perintah yang diberikan Bupati kepada dirinya, dimana saat itu Bupati memberikan perintah kepadanya untuk dapat mendisiplinkan para Pegawai di Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat.

“Menjadi suatu tantangan bagi Saya mendapat perintah tersebut dari Bapak Bupati. Atas dasar itulah kita membuat program, dengan adanya program tersebut, dirasa suatu tindakan yang adil bagi para pegawai dan tentunya adil itu mendekati taqwa,” ujar Lingga Kusuma.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan serahterima jabatan Sekda dari Ir.N.Lingga Kusuma kepada Ir.Jalaludin sebagai Plt.Sekda.

nampak juga ada si,bolis pemberian kenang-kenangan dalam bentuk cindramata oleh Bupati kepada Sekda Kabupaten Pesisir Barat.

Tidak hanya Bupati, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat juga ikut memberikan kenang-kenangan kepadanya sebagai bentuk penghargaan dan terimakasih dari Bupati dan para Pejabat serta pegawai dilingkup Pemkab Pesbar dalam menjalankan tugas sebagai Sekda kabupaten Pesisir Barat.

Diketahui, kegiatan itu dihadiri Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, unsur Forkopimda kabupaten Lampung Barat – Pesisir Barat, Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Ketua PKK Kabupaten Pesisir Barat serta tamu undangan lainnya.

Red

Komentar