Dinkes dan PWI Lampung Sukseskan Vaksinasi Dosis Ketiga

Institusi, Saburai258 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Guna meningkatkan dan memperkuat imunitas tubuh, pengurus dan anggota PWI Lampung menjalani penyuntikan vaksin dosis ke 3 di sekretariat gedung Solfian Achmad Landar Lampung, Rabu (02/02/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ke 3 di mulai pukul 08.00 wib, yang difasilitasi oleh vaksinator dari dinas kesehatan Provinsi Lampung.

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah mengatakan, pentingnya vaksin sebagai penunjang tugas agar bebas dari covid-19, sehingga vaksinasi menjadi salah satu cara dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

“Perhatian dinkes untuk menyukseskan vaksin sangat baik, wartawan inikan profesi yang rentan sehingga harus menjadi pioner, baik sebagai sumber informasi maupun perlindungan diri dalam setiap aktivitas,” kata Wira.

Ia juga menuturkan bahwa dalam proses mendapatkan vaksinasi bisa dimana saja di faskes terdekat, namun agar terpadu maka PWI dan Dinkes Lampung berinisiasi dan memfasilitasi wartawan agar lebih mudah mendapatkan dosis ketiga.

“Sebenarnya bisa ke puskesmas tapi aktifitas wartawan kan berbeda-beda, maka kita buat secara massal ini di PWI Lampung,” tuturnya.

Wirahadikusumah juga berpesan pada wartawan, agar mensukseskan gerakan vaksinasi, karena wartawan setiap hari berinteraksi dengan berbagai orang dan kalangan.

“Jangan takut vaksin, gak ada pemerintah yang mau menyengsarakan rakyat, mari segera vaksin, jangan gencar mengimbau sementara wartawanya sendiri belum vaksin,” ujar Wira berseloroh.

Dilokasi, beberapa wartawan yang usai menjalani vaksin di PWI Lampung terlihat sehat tanpa efek yang berarti.

“Terimakasih pada Dinkes Lampung, khususnya Pemprov Lampung, begitu cepat dan tanggap, meskipun kita ketahui ada kasus baru terkonfirmasi, tetapi benar kata otoritas kesehatan beberapa waktu lalu, semua terkendali, jadi masyarakat tak perlu khawatir,” ujar peserta vaksin, Eka Setiawan.

Sementara dari pihak dinas kesehatan Provinsi Lampung, Dr. Lusi menyebut, dari beberapa peserta semua terlihat sehat, tanpa gejala panas dan tensi yang stabil jadi secara umum dikatakan sukses.

“Meneruskan pesan Gubernur melalui Kadinkes, kami menghimbau agar warga masyarakat Lampung dapat melakukan vaksin guna peningkatan daya tahan tubuh atas wabah covid.19,” demikian Dr Lusi.

Diketahui dalam vaksinasi ini terdaftar sekitar 54 orang dari kalangan wartawan dan beberapa lainya, sekitar 90 persen sukses menjalani vaksin dan mendapatkan dosis ketiga.

Ada beberapa orang yang belum bisa mendapatkan dosis ketiga, semua bukan karena faktor kesehatan, tetapi dengan alasan belum berjarak enam bulan dari dosis kedua.

Red

Komentar