Metropolis.co.id Peringkat Tiga Media Terbanyak Berita HPN 2022

Nasional391 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Portal media online Metropolis.co.id masuk pada peringkat ketiga media online terbanyak untuk berita Hari Pers Nasional (HPN 2022) yang diselenggarakan oleh Humas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Pusat).

Kategori berita terbanyak HPN itu dimulai pada tanggal 05 Februari sd 10 Februari 2022. Dengan kategori berita rilis Humas, Berita Galian, Feature dan straight news yang didapatkan dari hunting lapangan selama gelaran HPN di Kendari berlangsung.

“Alhamdulillah, Metropolis.co.id peringkat 3 besar media online se-Indonesia terbanyak memberitakan Hari pers nasional 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, 30-an berita itu berita humas PWIPusat sementara lainya berita galian dan rilis PWI Lampung,” kata pimpinan redaksi, Yulius Putra, Rabu (16/02/2022).

Peraihan yang sangat membanggakan ini dirangkum oleh PWI Pusat dengan 10 media terbanyak, pertama oleh media antaranews.com sebanyak (123 berita), kemudian disusul Analisnews.co.id (99 berita) barulah urutan ketiga ditempati oleh Metropolis.co.id (73 berita).

Keempat, Penasultra.id (67 berita) sebagai tuan rumah, lalu kelima ada Detik.com (58 berita). sementara lima lainya ada, Cahayasiang.id. Redaksitoday.com. Suara.com. Bidiktangsel.com dan Beritaterkini.co.

Inilah 10 Media Online Dengan Pemberitaan Terbanyak Hari Pers Nasional 5 – 10 Februari 2022 di Kendari Sulawesi Tenggara :

1. Antaranews.com
2. Analisnews.co.id
3. Metropolis.co.id
4. Penasultra.id
5. Detik.com
6. Cahayasiang.id
7. Redaksitoday.com
8. Suara.com
9. Bidiktangsel.com
10. Beritaterkini.co

“Selain senang tentu bangga. Karena ini nasional, sekelas detik.com, suara dan antara juga ada disitu, bukan soal senangnya saja, tapi bangga, karena portal media lokal juga mampu berkontribusi dan mendominasi di kancah nasional, bukan hanya media maistream saja,” jelasnya.

lebih lanjut, lulusan UKW Utama termuda PWI Lampung ini menuturkan, semula hanya ditugasi untuk berangkat HPN ke Kendari, selain sebagai tim official dan pembuat rilis ia juga bertugas di seksi Wartawan Olahraga (SIWO PWI).

“Semula saya hanya menulis saja karena itu tugas saya, tapi ternyata tulisan atau artikel yang saya buat itu diminta PWI Pusat untuk dirangkum yang kemudian diseleksi,” tuturnya.

Keberhasilan ini tentu tak luput oleh peran besar organisasi yang dinaunginya yakni PWI Lampung, karena melalui PWI ia bisa berangkat hunting lapangan ke kendari.

“Tentunya saya berterimakasih untuk PWI Lampung, HPN 2022 ini sukses ditangan Ketua dan sekretaris beserta jajaran, kebanggaan ini bersama kita persembahkan untuk Lampung,” tegasnya.

Tentang apa berita yang ia sajikan dan apa yang ia lakukan hingga muncul sebagai nominasi 3 besar, Pemred Media yang sudah terverifikasi Faktual oleh Dewan Pers sejak 31 Oktober 2018 membeberkan hanya satu resep yakni menulis.

“Karena nominasinya terbanyak, ya yang pasti perbanyak tulisan, semua saya dapat dengan mudah karena kendari tu sangat banyak potensi yang perlu dieksplor, tentu beritanya galian bukan rekondisi rilis, ada Feature juga disana sejak saya berangkat hingga pulang, teman sekamar saya sampai bosan melihat saya nulis terus,” demikian Putra.

Diketahui, sertifikat dan Penghargaan akan di berikan secara simbolis pada saat Pembubaran Panitia HPN 2022.

10 Media Pemenang Berita Terbanyak Tahun 2022 Akan dimuat Pada Buku Acara HPN Tahun 2023 di Medan Sumatera Utara.

Red

 

Komentar