Seleksi PPG Tahfizh Angkatan IV Dilaksanakan di IAIN Batusangkar

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Setelah sukses melaksanakan PPG Tahfizh selama tiga angkatan, Pemkab Tanah Datar bekerjasama dengan IAIN Batusangkar dan Yayasan Hj. Syarifah Gani kembali melaksanakan seleksi PPG Tahfizh Angkatan IV, Minggu 20 Februari 2022 di Gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

Dalam keterangannya kepada Media Ketua PPG Tahfizh H. Afrizon, S.Ag menyampaikan “PPG Tahfizh Tanah Datar merupakan program kerjasama yang sangat solid antara Pemkab, IAIN Batusangkar dan Yayasan Hj. Syarifah Gani dalam rangka mendukung Progul kepala daerah untuk mewujudkan Visi Tanah Datar : Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar Madani yang berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah”

“Alhamdulillah selama tiga angkatan kita telah melahirkan 65 guru tahfizh profesional yang tersertifikasi untuk menjawab tingginya minat masyarakat dan pertumbuhan rumah tahfizh di Tanah Datar.” tutur ustadz Afrizon.

Sebelumnya Wakil Ketua PPG Tahfizh Syafriwaldi, MA mengatakan ” Seleksi angkatan keempat ini diikuti oleh 59 calon peserta dan akan disaring menjadi 30 peserta PPG Tahfizh.”

“Adapun materi seleksi yang akan di uji adalah komitmen untuk mengikuti program selama 6 bulan, Tahsin dan Tahfizh, dengan penguji Syafriwaldi MA, Hafizullah MA, Hamdani MA dan Dapri M.Pd.” tutupnya.

Red

Komentar