oleh

Dirgahayu Ke-58 Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Paparkan Capaian Pembangunan

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Peringati HUT Ke-58 Provinsi Lampung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lakukan Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Tahun 2022, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Kamis (17/03)

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan terimakasih, karena bertepatan dengan HUT ke-58 Provinsi Lampung yang kita cintai ini Provinsi Lampung menjadi movement area dari penyelenggaraan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Tahun 2022. Hal ini juga menjadi salah satu bentuk hadiah bagi HUT Lampung yang Ke-58,” ucap Gubernur mengawali sambutannya.

Menurut Arinal Perayaan Hari Jadi Provinsi Lampung pada tahun ini adalah wujud rasa syukur, sekaligus doa agar Provinsi Lampung selalu dilimpahkan keselamatan serta rahmat dari Allah SWT.

Adapun Kick Off Gernas BBI akan diselenggarakan sebagai tahap awal peluncuran dari serangkaian kegiatan, sampai pada saatnya nanti Acara Puncak pada bulan Juni 2022 yang rencanannya akan dibuka langsung oleh Bapak Presiden RI.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan seluruh masyarakat, yang mana walau di masa pandemi yang cukup berat, kita semua tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi Lampung tercinta.

“Alhamdulillah berkat dukungan dan kerja keras kita semua, maka Provinsi Lampung dapat menorehkan prestasi melalui beberapa penghargaan di tahun 2021,” ucap Gubernur.

Pada kegiatan tersebut Gubernur Lampung bersama Wakil Gubernur Lampung, Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Dirjen IKMA) Kemenperin Reni Yanita, Ketua TP PKK Provinsi Lampung melakukan Pemotongan Tumpeng, Pemukulan Cetik, dan Pelepasan Balon sebagai tanda rasa syukur atas HUT Ke-58 Provinsi Lampung dan pembukaan Gerakan Nasional BBI serta kegiatan Lagawi Fest 2022.

Adapun kegiatan HUT Ke-58 Provinsi Lampung pada tahun 2022 ini meliputi beberapa kegiatan, diantaranya adalah :

1. Pelayanan KB Gratis Tanggal 1-11 Maret 2022
2. Sentra Vaksinasi Booster 5000 Dosis 8-10 Maret 2022
3. Siger Serentak 11 Maret 2022
4. Webinar Pengutan TP PKK Provinsi Lampung 15 Maret 2022
5. Kejuaraan Piala Gubernur E-Sport 2022, dan lomba Kreatif Perwosi
Lomba kreatif perwosi 17-19 Maret 2022
6. Sidang Paripurna DPRD 18 Maret 2022
7. Peluncuran Pojok Dekranas dan Launching Buku Makanan Khas Lampung Maret 2022

Dinas Kominfotik Provinsi Lampung

Komentar

Tinggalkan Balasan