YJI Padang Terus Ajak Warga Hidup Sehat, Bugar dan Produktif

Padang, (Metropolis.co.id) – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Padang terus menggelar ‘roadshow’ secara bergilir ke setiap kecamatan di Kota Padang.

Kali ini, Kamis pagi (17/3/2022), organisasi yang fokus kepada peningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah itu, melakukan roadshow di Kecamatan Nanggalo.

Tak hanya menggelar senam jantung, berbagai kegiatan pun juga dilakukan dalam acara yang dipusatkan di halaman kantor kecamatan setempat.

Diantaranya mulai dari pengukuhan Koordinator Kecamatan (Korcam) YJI Kecamatan Nanggalo oeh Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa juga pembagian ‘doorprize’ menarik bagi peserta senam yang beruntung.

Pihak tuan rumah pun juga membuka stand UP2K danUMKM yang menyajikan produk lokal seperti menjual beragam kuliner menarik, pakaian dan kerajinan tangan lainnya.

Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, terkait roadshow akan terus dilakukan secara bergilit ke 11 kecamatan se-Kota Padang. Adapun tema yang diusung adalah “Mewujudkan Warga Padang yang Sehat, Bugar dan Produktif”.

“Alhamdulillah, program road show YJI Cabang Kota Padang hari ini kembali kita lakukan dimana kali ini dipusatkan di Kecamatan Nanggalo. Kita sangat mengapresiasi, karena seluruh ASN dan elemen masyarakat di kecamatan setempat bersemangat mengikutinya,” ungkap dia.

Selanjutnya Istri Wali Kota Padang Hendri Septa itu juga membeberkan, sejatinya program road show yang dilakukan YJI yaitunya dalam rangka bahagian sinergi mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan produktif.

“Kita dari YJI Cabang Kota Padang siap bersinergi dengan Pemko Padang untuk mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan produktif. Begitu juga bebas dari asap rokok, bebas narkoba dan terlindung dari hal-hal yang tidak baik bagi kesehatan lainnya. Salah satu upaya yang kita lakukan yaitu melalui senam jantung sehat kali ini,” jelasnya.

Lebih jauh Ketua YJI Cabang Kota Padang itu juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Padang untuk terus gemar berolahraga demi menjaga kesehatan, terutama sekali mencegah terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah sejak dini.

“Kita tentu tak lupa memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya road show YJI Cabang Kota Padang di Kecamatan Nanggalo kali ini. Semoga bernilai ibadah dan sehat selalu bagi kita semua,” harapnya didampingi sejumlah pengurus YJI Cabang Kota Padang saat itu.

Terakhir Ny. Genny juga tak lupa menyambut baik atas dilakukannya pengukuhan bagi Korcam YJI Kecamatan Nanggalo.

“Semoga Korcam yang baru dikukuhkan ini bisa berperan aktif menggerakkan pola hidup sehat bagi masyarakat khususnya melalui kegiatan senam jantung sehat di tingkat kecamatan. Selain itu kita juga berharap dapat membentuk Klub Jantung Sehat (KJS) di tiap kelurahan. Sehingga dengan itu kegiatan senam jantung sehat bisa dilakukan minimal setiap minggu di kelurahan masing-masing,” tutupnya.

Terlihat hadir di kesempatan itu Camat Nanggalo Magdalena bersama jajaran dan para lurah serta elemen masyarakat di kecamatan setempat.

Prokompim

Komentar