Gubernur Mahyeldi Buka Minang Old Star 20 Indonesia U-50

Padang, (Metropolis.co.id) – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, membuka turnamen sepak bola Minang Old Star (MOS) 20 Indonesia, usia 50 tahun (U-50) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (26/3/2022).

Gubernur menyambut baik digelarnya turnamen yang diikuti oleh tim dari DKI Jakarta, Riau, Bengkulu, Jawa Timur dan Sumatera Barat (Sumbar).

“Kepada anggota MOS 20 Indonesia yang hadir dari DKI Jakarta, Jatim, Riau, Bengkulu, dan Bukittinggi, atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar, saya menyambut baik pertandingan sepakbola MOS 20 Indonesia ini yang insyaallaah setiap tahun akan diagendakan di Sumbar. kita akan support kegiatan ini,” ujar gubernur saat memberikan sambutan pembukaan.

Gubernur juga apresiasi para pemain sepakbola asal Sumbar atau berdarah Minangkabau yang selama ini telah turut berikiprah dan memajukan dunia sepakbola tanah air.

Gubernur berharap dukungan dari para mantan para bintang tersebut diantaranya hadir Suhatman Imam, Adi Sumanto, Oyong Liza, Nasir Salasa dan lainnya untuk berkontribusi memberikan semangat pada pemain muda Sumbar.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran MOS 20 Indonesia akan memberikan semangat pada yunior di Sumbar. Insyaallah kita juga merancang pertandingan sepakbola tingkat nagari, Mahyeldi Cup. MOS harus pulang untuk membela dan memberikan support untuk pemain di kampung halaman,” lanjut Buya Mahyeldi.

Ketua Dewan Penasehat MOS 20 Indonesia, Joni ardi mengucapkan terimakasih pada gubernur dan Pemprov Sumbar melalui Kadispora yang telah memfasilitasi turnamen MOS 20 Indonesia di Sumbar.

“Kami berharap kedepan lebih banyak lagi pesertanya dari seluruh Indonesia,” harap Joni.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga menyerahkan secara simbolis trophy bergilir Gubernur Sumbar kepada Ketua MOS 20 Indonesia, Hanes.

Pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara Tim usia 50 tahun mantan PSP Padang yang diperkuat Gubernur Mahyeldi melawan MOS Bukittinggi.

Dinas Kominfotik Sumbar

Komentar