Wakil Bupati Blitar Buka Sosialisasi ASN Purna Tugas Disdik Kabupaten Blitar

Blitar150 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blitar menggelar kegiatan sosialisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) memasuki masa purna tugas di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (31/03/2022) pagi. Acara tersebut dibuka Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso.

Pada kesempatan tersebut, Rahmat Santoso memberikan apresiasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) guru yang telah memasuki masa purna tugas atas semangatnya membangun Kabupaten Blitar.

“Saya minta ASN yang memasuki masa purna tugas untuk tetap semangat mengabdi, meskipun nantinya tidak lagi memakai seragam dinas, karena masih bisa mengabdikan diri kepada masyarakat di tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Rahmat juga mengungkapkan, tantangan saat ini dan kedepan semakin berat, semua dituntut melakukan lompatan-lompatan besar agar tidak tertinggal, cara dan model lama terutama lambannya pelayanan birokrasi harus dipangkas.

“Sebagai abdi negara, tentu kita harus hadir menjawab semua tantangan dengan beradaptasi terhadap penggunaan teknologi informasi. Kita akan terus berbenah memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat Santoso juga berpesan kepada semua para ASN yang memasuki purna tugas untuk tidak risau, nikmati masa purna tugas untuk selalu bersyukur dan selalu berpikir positif.

“Sehat selalu dan aktif untuk melakukan kegiatan di masyarakat, tetap aktif berkegiatan adalah bagian dari hiburan yang memperpanjang usia serta dapat menambah teman dan saudara,” tuturnya.

Sementara itu, di lain pihak, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Luhur Sejati, menjelaskan, sosialisasi dengan mengundang perwakilan bank bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada ASN yang memasuki purna tugas bagimana cara mengurus dan menggunakan taspen, bagaimana ketika pensiun bisa mendapatkan modal untuk usaha dan sebagainya.

“Untuk itu perlu ada informasi-informasi tambahan, sehingga teman-teman yang mendekati pensiun bisa memanfaatkan sisa gaji pensiun mereka,” jelasnya.

Eko / Adv 

Komentar