Pansus DPRD Minta RSUD Kalianda Tingkatkan Prasarana Ruang Perawatan

Lampung Selatan206 Dilihat

Lampung Selatan – Anggota Panitia Khusus (Pansus) DPRD Lampung Selatan, Jenggis Khan Haikal, meminta pihak RS Bob Bazaar Kalianda untuk lebih meningkatkan pelayanan dan memperhatikan fasilitas.

Hal tersebut disampaikan Legislatif dari Fraksi Demokrat itu saat Rapat Pembahasan tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Lampung Selatan Tahun Anggaran 2021 yang dipusatkan di Aula rumah Dinas Ketua DPRD setempat, Senin 5 April 2022.

Menurutnya pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bob Bazaar mulai mengalami perubahan yang baik.

“Namun sayang tidak di imbangi dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai, seperti halnya bangsal yang berkarat, AC dan kipas angin banyak yang tak berfungsi di setiap ruang perawatan dari kelas 1-3 sehingga” ujarnya.

Dikatakan dengan Tahun Anggaran 2021 UPTD RSUD Dr. H. Bob Bazar, SKM Kabupaten Lampung Selatan mengelola Anggaran Pendapatan BLUD sebesar Rp.61.000.000.000.

“Dengan anggaran Blud yang begitu cukup besar seharusnya pengelola dapat memberikan sarana dan prasarana yang memadai sehingga RS Daerah tidak terkesan kumuh” kata Jenggis.

Lebih lanjut dikatakan, Bagaimana pasien akan cepat sehat jika dirawat di ruangan yang kurang sehat, jangankan dirawat di kelas 3, di kelas 1 pun sama halnya.

“Saya berharap di tahun 2022 ini, RS Daerah Bob Bazaar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas” pungkasnya.

Diketahui Rapat Pembahasan tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Lampung Selatan tahun anggaran 2021 yang dipusatkan di Aula rumah Dinas Ketua DPRD setempat itu dipimpin oleh ketua pansus DPRD Lampung Selatan Rosdiana.

Red

Komentar