Beri Ruang UMKM Pasarkan Produksinya, Bupati Blitar Buka Kembali RTH Kanigoro

Blitar166 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro secara resmi dibuka kembali oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah, Selasa (12/04/2022).

Pembukaan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Rini Syarifah didampingi Sekda Kabupaten Blitar, Ketua Dekranasda Kab. Blitar dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Blitar.

Dalam kegiatan tersebut, Rini Syarifah menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan kegiatan Pembukaan kembali RTH Kanigoro. Hal itu merupakan bukti semua pihak berkomitmen memulihkan ekonomi pada masa pandemi. Sekaligus mendukung dan menyambut baik Afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI).

“Pandemi covid berdampak pada segala bidang, baik ekonomi maupun sosial, berbagai upaya dilakukan agar ekonomi pulih kembali. Satu diantaranya langkah kita yaitu membangkitkan lagi UMKM,” katanya.

Menurut Rini Syarifah, untuk bisa bertahan ditengah pandemi, para pelaku UMKM harus mendapat dorongan dari seluruh pihak, mengingat UMKM berperan begitu penting untuk menopang ekonomi bangsa, khususnya pada perekonomian daerah.

“Mereka para UMKM harus diberi ruang untuk memasarkan produksinya, salah satunya di RTH Kanigoro ini, tempat ini sangat tepat karena berada di tengah ibu kota Kabupaten Blitar,” ujarnya.

Rini Syarifah berharap kepada para UMKM agar fasilitas yang ada di RTH Kanigoro bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, tidak hanya memenuhi pasar lokal, namun harus berusaha menembus pasar nasional, bahkan global.

“Saya berpesan untuk memastikan pengunjung RTH Kanigoro untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan. Pastikan sampah sudah terpilah di area ini, sehingga tetap rapi dan bersih,” pungkasnya.

Eko / Adv 

Komentar