RA Perwanida II Baksos Bersama Yatim Piatu dan Duafa

Kotaku237 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) –  Demi menanamkan rasa saling peduli terhadap sesama serta mendidik anak sejak dini, RA Perwanida II menggelar bakti sosial bersama Yatim Piatu dan duafa di Pengajaran, Teluk Betung Utara, Kamis (14/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut selaku kepala yayasan RA Perwanida II, Ade Lestari menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu dari pendidikan yang dilakukan di luar sekolah.

Adapun makna kegiatan adalah mendidik anak-anak untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Selain belajar di kelas, RA Perwanida II juga memberikan pendidikan seperti santunan untuk anak yatim-piatu dan duafa, semoga sedikit yang Kami berikan ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi berkah bagi kita semua, semoga kelak mereka menjadi pribadi yang mempunyai rasa empati dan peduli dengan sesama dan menjadi anak Soleh-solehah,” ucap Ade Lestari seraya di Aminni oleh para wali murid dan para penghuni Panti.

Lebih lanjut, pihaknya bersama para murid dan orang tua berinisiatif untuk mengumpulkan infaq seikhlasnya, dengan cara menabung bersama di sekolah.

“Ini semua hasil dari tabungan anak-anak setiap hari sekolah, dan Alhamdulillah para wali murid mendukung dan kompak dalam mendidik anak,” tambahnya.

Hal tersebut disambut baik oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu dan duafa, Frandy Harsanto, pihaknya sangat berterima kasih atas pemberian dari RA Perwanida II.

“Semoga maksud baik dari RA Purwanida II ini dapat bermanfaat bagi kami dan semoga Allah SWT membalasnya dengan meberikan anak-anak didiknya menjadi anak berbakti kepada orang tua dan dapat berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa,” ucap Frandy Harsanto.

Red/syah

Komentar