oleh

IAIN Batusangkar Rangkul Lembaga Kemahasiswaan Sosialisasikan UM PTKIN

Batusangkar, (Metropolis.co.id) –Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) resmi dibuka pada hari senin (25/4/2022) Proses pendaftaran dilakukan secara online dan akan berlangsung hingga 4 Juni 2022.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar yang salah satu dari 59 PTKIN yang akan melukan proses penerimaan mahasiswa baru jalur UM PTKIN, mencoba menjawab tantangan hari ini, semuanya tersaji instan di media sosial.

Melalui Humas IAIN Batusangkar mencoba merangkul semua Lembaga Kemahasiswaan bidang Kominfo/Humas pada masing-masing LK, untuk menyajikan informasi-informasi tentang jalur masuk UM PTKIN melalui media sosial.

Doni Oktarizal selaku Koordinator Humas PMB mengatakan Informasi yang akan kita publikasi di media sosial antara lain, tentang jadwal pendaftaran UM PTKIN, jumlah jurusan, fasilitas dan beasiswa yang ada di IAIN Batusangkar.

“Melalui laman resmi UM-PTKIN, mahasiswa baru yang akan melakukan pendaftaran melalui jalur UM PTKIN 2022 hanya bisa diikuti oleh lulusan MA/MAK/SMA/SMK/Satuan Pendidikan Mu’adalah atau yang setara lulusan 2020, 2021 dan 2022,” katanya.

Calon siswa bisa melakukan pendafatran secara online melalui laman website https://um-ptkin.ac.id dan pada jalur ini, calon siswa akan melakukan ujian dengan menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE), menggunakan perangkat komputer atau gawai (handphone), serta dapat dilakukan dari lokasi masing-masing peserta.

“Adapun jadwal pendaftaran antara lain, pendaftaran dan pembayaran UM PTKIN 25 April- 04 Juni 2022 Finalisasi Pendaftaran: 25 April-4 Juni 2022 Pelaksanaan Uji Coba SSE: 7-10 Juni 2022 Pelaksanaan Ujian: 14-17 Juni 2022 Pengumuman: 30 Juni 2022,” tutupnya.

Al/ZL

Komentar

Tinggalkan Balasan