Salat Tarawih : Wahdi Ajak Masyarakat untuk Berlomba-Lomba dalam Kebaikan

Metro238 Dilihat

KotaMetro, (Metropolis.co.id) – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan solat isya dan tarawih, di Musholla Sabilil Mustaqim Payungi, Kamis Malam (27/04/2022).

Kegiatan ini, selain untuk mengisi bulan suci ramadhan, juga sebagai mempererat silaturahmi sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan diantara masyarakat Yosomulyo, khususnya umat Islam.

Selain ibadah shalat isya dan tarawih berjamaah, di kegiatan ini Walikota Metro juga memberikan Kultum tentang, Keutamaan Bulan Ramadhan.

“Pemahaman terhadap keutamaan dalam melaksanakan setiap amal shaleh akan menjadi penyemangat, sekaligus akan mendorong kepada peningkatan ketaqwaan seseorang. Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah, untuk lebih meningkatkan ketakwaan,” katanya.

Wahdi juga mengatakan, diturunkannya Al-Quran pada bulan Ramadhan, menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan. Selain itu juga, setiap ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan, maka Allah akan melipat gandakan pahalanya

“Didalam bulan penuh kemuliaan dan keberkahan ini, maka tidak hanya keberkahan di dalam menuai pahala, namun banyak keberkahan lainnya. Maka itu, kita harus berlomba lomba dalam melakukan kebaikan. Perlu diingat tidak hanya di bulan ramadhan saja jika bisa, di hari lainnya kita juga harus tetap, melakukan kebaikan,” ucapnya saat mengisi kultum.

Kominfo

Komentar