Tim Bhasudewa Polres Blitar Kota Bagikan 1.452 Kilogram Beras Zakat Fitrah

Blitar154 Dilihat

Kota Blitar, (Metropolis.co.id) – Jelang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Polres Blitar Kota menyalurkan zakat fitrah sebanyak 1.452 kilogram beras. Penyaluran zakat tersebut berlangsung di halaman depan Mapolres Blitar Kota, Rabu (27/4/2022).

Kegiatan ini, juga dihadiri para pejabat utama dan Anggota Polres Blitar Kota. Selain itu, juga diikuti perwakilan Bhabinkamtibmas yang tergabung dalam tim Bhasudewa Polres Blitar Kota.

Secara simbolis Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi menyerahkan zakat fitrah kepada Tim Bhasudewa(Bhabinkamtibmas Dekat Dengan Warga) Polres Blitar Kota

Dijelaskan Kapolres Blitar Kota, bahwa zakat fitrah sebanyak 1.452 kilogram beras itu dikemas masing-masing paket berisi 3 kilogram beras menjadi 484 Paket. Sedangkan penyaluran zakat tersebut dibantu Tim Bhasudewa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas seluruh Polsek kemudian disalurkan kepada warga yang kurang mampu.

“Zakat fitrah ini dari Keluarga Besar Polres Blitar Kota ini sebanyak 1.452 kilogram beras untuk disalurkan kepada warga yang kurang mampu. Penyalurannya dibantu oleh Tim Bhasudewa yaitu Bhabinkamtibmas seluruh polsek secara door to door supaya benar-benar tepat sasaran,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono

AKBP Argowiyono menambahkan penyaluran zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Blitar Kota setiap tahunnya menjelang Idul Fitri.

Sebelumnya Polres Blitar Kota telah membentuk panitia penerima zakat fitrah, hampir seluruh anggota Polres Blitar Kota, baik Polres maupun Polsek mendaftar dan menyerahkan zakat fitrah pribadi.

“Harapannya dengan adanya zakat fitrah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar kurang mampu,” pungkasnya.

Eko

Komentar