Tingkatkan Kualitas IAIN Batusangkar Gelar Pelatihan Karya Ilmiah

Batusangkar, (Metropolis.co.id) –¬†Untuk meningkatkan kualitas kompetensi mahasiswa dan Dosen khususnya pada Pascasarjana IAIN Batusangkar. PPS IAIN Batusangkar Laksanakan Pelatihan Karya Ilmiah Bereputasi dan Workshop Kompetensi Mahasiswa, Dosen dalam Pelatihan Karya Ilmiah Rabu, 18 Mei 2022.

Direktur Pascasarjana IAIN Batusangkar Ibu Dr. Suswati Hendrian mengatakan, karya ilmiah adalah sesuatu yang mutlak bagi lingkup akademika, tidak hanya untuk kepentingan golongan bagi dosen namun juga sebagai bentuk eksistensi Dosen dalam memvisualisasikan bidang ilmunya dalam karya ilmiah.

“Kegiatan ini sangat bermutu dan bergengsi bagi mahasiswa dan Dosen agar kita di IAIN Batusangkar dapat berkompetisi dengan Universitas lain yang sudah cemerlang diluar sana. Sehingga ini adalah salah satu strategi kita dalam menuju hal yg sama. Tentu kegiatan tidak dapat berjalan dengan lancar tanpa sokongan mahasiswa dan dosen, serta para panitia yang telah sangat luar biasa dalam mensukseskan acara ini,” tuturnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Warek I Bidang Akademik IAIN Batusangkar, yakni Bapak Dr. Ridwal Trisoni, ia menyebut saat ini tidak hanya dosen yang membutuhkan kepiawaian dalam penulisan karya ilmiah, tetapi juga mahasiswa.

“Bahkan karya ilmiah ini sudah dijadikan salah satu syarat untuk Wisuda minimal terakreditasi Sinta 5, oleh sebab itu tentu kegiatan seperti ini akan sangat membantu mahasiswa kita,” jelasnya.

Diketahui, saat ini Program Pascasarjana IAIN Batusangkar memiliki enam program studi magister yang semuanya telah mengantongi akreditasi B yaitu Pendidikan Agama Islam (M.Pd), Manajemen Pendidikan Islam (M.Pd), Bimbingan Konseling Islam (M.Pd), Hukum Ekonomi Syariah (M.H), Hukum Keluarga (M.H), dan Ekonomi Syariah (M.E).

Red

Komentar