96 KPM Terima dana BLT DD Tahap ke-5 Dari Pemdes Plumpungrejo

Blitar280 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bertempat di balai desa Plumpungrejo, Pemerintah Desa Plumpungrejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke-5 bulan Mei tahun 2022. Acara penyaluran BLT DD tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Plumpungrejo, Subakat.

Kepala Desa Plumpungrejo melalui Sekretaris Desa Plumpungrejo, Syaifudin, menyampaikan, untuk penyaluran BLT DD di Desa Plumpungrejo kali ini ada 96 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), hal ini sesuai dengan RAB, yang mana untuk BLT DD ini harus 40% dari anggaran DD.

“Untuk masing-masing KPM akan menerima bantuan sebesar Rp.300.000 dan akan diberikan selama 12 kali sesuai dengan petunjuk teknis yang ada,” ujarnya.

Syaifudin menjelaskan, kriteria penerima BLT DD di Desa Plumpungrejo ini adalah masyarakat yang belum pernah menerima PKH, BPNT, atau Bansos yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial. Untuk yang diprioritaskan adalah masyarakat miskin, atau yang punya penyakit menahun.

“Dengan adanya BLT DD ini masyarakat sangat terbantu terutama dari segi ekonomi akibat dampak dari masa pandemi,” ungkap Syaifudin.

Syaifudin menambahkan, Pemerintah Desa Plumpungrejo juga berpesan kepada para KPM agar bantuan BLT DD ini bisa dipergunakan sebaik mungkin, supaya uang yang di dapatkan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok.

“Gunakan bantuan DD dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya, semoga bermanfaat bagi warga masyarakat desa Plumpungrejo,” imbuhnya.

Eko

Komentar