oleh

Purnawiyata ke-18, SMKN 01 Kademangan Terpilih Sebagai SMK Pusat Keunggulan

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bertempat di aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 01 Kademangan, SMKN 01 Kademangan menggelar acara Purnawiyata angkatan yang ke-18, pada Sabtu, (04/06/22).

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 01 Kademangan, Sunoto, tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, Solihin, anggota komite dan wali murid.

Kepala SMKN 01 Kademangan, Sunoto, mengatakan, untuk lulusan SMKN 01 Kademangan saat ini sebanyak 633 siswa, banyak siswa yang di terima kerja di perusahaan-perusahaan dan dunia kerja di Blitar. Hal ini tidak lepas dari peran serta tim BKK yang ada di SMKN 01 Kademangan.

“Tahun ini SMKN 01 Kademangan terpilih sebagai SMK Pusat Keunggulan yang ada di Kabupaten Blitar dan ditunjuk sebagai tempat studi banding dari Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Madura,” ujar Sunoto.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, Solihin, mengatakan, pembelajaran yang dilaksanakan di SMKN 01 Kademangan patut di banggakan dan bisa menjadi contoh untuk SMK yang ada di Blitar Raya.

Hal tersebut dikarenakan sarana dan prasarana yang di miliki SMKN 01 Kademangan saat ini sangat mendukung untuk meningkatkan kualitas siswa.

“Untuk itu wali murid harus tulus dan ikhlas memberikan sumbangan kepada sekolah, supaya nanti bisa untuk mengembangkan program-program sekolah,” katanya.

Solihin menjelaskan, jika hanya mengandalkan anggaran pemerintah dari dana BOS dan BPOPP itu jelas tidak akan mencukupi, karena kebutuhan siswa dalam 1 tahun untuk setiap siswa membutuhkan Rp.4.500.000.

“Akan tetapi kalau ada wali murid yang benar-benar tidak mampu, apabila tidak turut menyumbang juga tidak apa-apa,” jelasnya.

Solihin juga menambahkan, untuk siswa SMKN 01 Kademangan yang sudah lulus supaya selalu menjaga almamater sekolah. Apabila nanti sudah menjadi orang yang sukses, supaya mengajak lulusan yang lain untuk bekerja.

“Saya berharap pihak sekolah apabila menggelar acara ulang tahun sekolah, supaya mengundang alumni yang sudah sukses, dengan harapan nantinya bisa memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya,” imbuhnya.

Eko

Komentar

Tinggalkan Balasan