Pengukuhan Percasi Lampung, Gubernur Tekankan Pembinaan dan Regenerasi Atlet

Saburai211 Dilihat
Pengukuhan Percasi Lampung, Gubernur Tekankan Pembinaan dan Regenerasi Atlet

Bandar Lampung () – Gubernur Arinal Djunaidi diwakili oleh Asisten Pemerintahan & Kesra, Qudrotul Ikhwan, menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung Masa Bakti 2022 – 2026, di Balai Keratun Lt.III, Rabu (8/6).

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan & Kesra mengatakan bahwa cabang olahraga Catur telah tumbuh menjadi sebuah olahraga kebanggaan masyarakat, tidak hanya di tingkat daerah tetapi juga Nasional karena telah menjadi andalan di berbagai event kejuaraan, baik di tingkat Nasional dan Internasional.

Prestasi tersebut, kata Gubernur, akan senantiasa terjaga dan bahkan terus meningkat ketika keluarga besar Percasi, baik di tingkat daerah maupun nasional senantiasa fokus terhadap berbagai proses pembinaan, pembibitan, dan regenerasi atlet-atletnya.

“Saya yakin dan percaya, jika semua pengurus Percasi bersama-sama saling bahu-membahu maka cabang olahraga ini dapat berjaya,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Ketua Percasi Lampung Yanuar Irawan dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto yang telah hadir di Provinsi Lampung dalam rangka Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Percasi Lampung.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Ketua Umum PB Percasi ini, menambah motivasi dalam rangka membangkitkan olahraga di Provinsi Lampung, khususnya olahraga catur,” kata Yanuar.

Yanuar Irawan juga menyatakan bahwa kedepan, dirinya bersama seluruh pengurus memiliki tanggung jawab yang besar untuk membangkitkan atlet dan olahraga catur di Lampung.

“Target kita pada PON 2024 mendatang, meraih medali emas untuk Lampung. Tentunya dengan kerjasama dari para pengurus serta tanggung jawab kita semua dalam memajukan olahraga catur,” kata Yanuar Irawan yang juga merupakan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini.

Selanjutnya, Ketua KONI Lampung Yusuf Barusman berharap cabang olahraga catur bisa berkontribusi dengan menyumbangkan medali emas pada PON 2024 di Aceh dan Medan.

“Ini tidak serta merta, masih ada waktu untuk menyusun rencana dan program untuk bisa mencapai target yang diharapkan,” kata Ketua KONI Lampung.

Komentar