oleh

Wabup Lampura Buka Pameran Festival UMKM

Lampung Utara, (Metropolis.co.id) – Wakil Bupati Lampung Utara membuka secara resmi pameran Festival UMKM dan ekonomi kreatif se-Lampung Utara yang diselenggarakan oleh Banteng Muda Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Lampung Utara di halaman parkir stadion Sukung Kotabumi, Rabu (15/6/2022 ).

Pameran festival UMKM ini diikuti oleh 23 kecamatan yang berada di Kabupaten Lampung Utara dan dilaksanakan selama 3 hari 15-17 Juni 2022 dalam rangka memperingati HUT 76 Kabupaten Lampung Utara.

Salah satu peserta Camat Abung Surakarta Apriyadi mengatakan produk UMKM yang di tonjolkan dari desa Bumi Restu makanan ciri khas desa yakni ELMUNAN CHIPS ini berbahan baku pisang.

“Berbagai macam rasa yang di ciptakan elmuna chips caramel sesame, chocolate, original unsweetened, pengait caramel, spicy flavor, semua ini olahan Home Industri dari masyarakat desa Bumi Restu” kata Apriyadi.

”Untuk pemasaran Alhamdulilah udah sampai Go Nasional dan bagi masyarakat yang hendak mencicipi produk UMKM kami persilakan kunjungi stan Kecamatan Abung Surakarta” unjarnya.

Kegiatan UMKM dan Ekonomi kreatif seKabupaten Lampung Utara ini di ikuti 23 Kecamatan ini sangat mendukung perekonomian desa dan UMKM khusus nya desa Bumi restu dan masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

“Saya mewakili masyarakat Abung Surakarta mengucapkan terima kasih kepada BMI Lampung Utara yang telah menyelenggarakan acara ini karena kegiatan yang positif dan membangun” tandas Apriyadi.

Menurutnya kegiatan ini sangat di butuhkan untuk menunjukan atau memamerkan hasil kreatifitas masyarakat dengan pembangunan ekonomi melalui sektor UMKM tentu sangat membangun ekonomi daerah juga

“Salah satunya adalah dapat menjadi lapangan kerja masyarakat mandiri khususnya Desa Bumi Restu,” sebutnya.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan