oleh

Kian Diminati, 84 Peserta Ikuti UKT Taekwondo Pengkab TI Lamsel 2022

Natar, (Metropolis.co.id) – Pengprov TI Lampung melalui pengurus kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia Lampung Selatan menggelar uji kenaikan tingkat (UKT) periode Juni 2022 di Aula Mako Yonif 143 Candimas Natar, Lampung Selatan, Minggu (19/06/2022).

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Lampung Selatan, Reni Oktauli Panjaitan mengatakan UKT kali ini semakin diminati, hal ini terlihat dari meningkatnya animo peserta dari berbagai tingkat.

“Jumlah peserta UKT kali ini  ada 84 peserta yang terdiri dari 4 unit,” katanya.

Sabeum sekaligus pengasuh Taekwondo Glory Natar ini menyebut UKT menjadi penting untuk evaluasi kemampuan dan progres latihan, baik bagi sabeum maupun peserta, agar terus semangat untuk berlatih dan mengasah kemampuan.

“UKT sebagai evaluasi sekaligus mengasah bibit penerus atlet Taekwondo Lampung Selatan,” ujarnya.

Senada dengan Ketua Pengkab TI Lamsel, Sabeum Mulyani juga berharap agar para peserta UKT memiliki konsistensi dan disiplin dalam latihan agar menjadi atlet yang diharapkan.

“Harapan untuk seluruh atlet Kabupaten Lampung Selatan, agar nantinya dapat berprestasi dan mampu bersaing dengan kabupaten lainnya hingga tidak mungkin hingga kancah nasional,” demikian Sabeum Mulyani memotivasi.

Diketahui, pada UKT periode Juni 2022 ini turut hadir, Sabeum Reni, Sabeum Mulyani, Sabeum Rika dan Sabeum Rodiah.

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) adalah Kegiatan yang bertujuan untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan para taekwondoin untuk naik ke tingkat sabuk selanjutnya.

Pada kegiatan UKT ini, hal – hal yang diuji adalah pukulan, tangkisan, tendangan, poomsae (rangkaian gerakan dalam taekwondo), dan kyorugi (figth/sparring).

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan