Pemda Pesibar Fokus Pelayanan Kesehatan Daerah Sangat Terpencil

Pesisir Barat145 Dilihat

Pesisir Barat, (*) – Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H, meninjau secara langsung Pelayanan Kesehatan di Daerah sangat Terpencil Pemangku Pengekahan, Pekon Way Haru, Kec. Bangkunat Belimbing, Kamis 23 Juni 2022.

Hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Lampung Barat-Pesisir Barat, Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Pesisir Barat Arfi Julizar, S.Km., Perangkat Pekon, Kepala Puskesmas Bangkunat Belimbing Sudarno, Amd. Kep, Direktur Pt. Arta Graha, serta tokoh adat dan masyarakat Pemangku Pengekahan.

Wakil Bupati Pesisir Barat dalam sambutannya menyampaikan Pemangku Pengekahan merupakan wilayah Kabupaten Pesisir Barat yang terletak jauh dari pusat Pemerintahan Daerah, akan tetapi Pemerintah Daerah sangat memperhatikan masyarakat khususnya masyarakat Pengekahan.

Terbukti pada saat ini Pemerintah Daerah mendekatkan akses pelayanan kesehatan melalui Dinas Kesehatan dan Jajarannya secara langsung mendatangi Pemangku Pengekahan untuk memberikan Pelayanan Kesehatan secara terintegrasi.

Yang terdiri dari pengobatan gratis, Vaksinansi Covid-19 (Booster), Screening Kesehatan, Posyandu, BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), dan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

Wakil Bupati juga menegaskan kegiatan ini tidak akan berhasil dan tidak akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tanpa kerjasama seluruh pihak mulai dari masyarakat, pemangku, pekon, kecamatan sampai kabupaten.

Beliau berharap semua pihak ikut mendukung seluruh kegiatan terutama kegiatan yang dilaksanakan saat ini, demi tercapainya masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang sehat, madani, mandiri, dan sejahtera.

Wakil Bupati Pesisir Barat juga berterima kasih kepada Pt. Artha Graha yang telah memfasilitasi dan berkontribusi dalam bidang Pelayanan Kesehatan di Pemangku Pengekahan ini.

Diakhir sambutan Wakil Bupati Pesisir Barat berharap pelayanan kesehatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan demi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat. Dan semoga kita semua dapat menjadi pribadi yang bermanfaat serta pengabdian kita semua menjadi berkah bagi kita dan orang lain.

Red

 

Komentar