oleh

Kapolres Blitar Kota Pimpin Upacara Ziarah di Makam Bung Karno

Blitar, (Metropolis.co.id) – Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi memimpin upacara ziarah rombongan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 bertempat di Makam Bung Karno, Kamis (30/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Blitar Drs H. Santoso, M.Pd. Ketua DPRD Kota Blitar diwakili Anggota DPRD Bayu Setyo, Kajari Blitar Eri Pudanto SH MH, Dandim 0808 yang diwakili Kasdim Leo Paurakan, Ketua Pengadilan Negeri Blitar Rois Ulum, Ketua PD Bhayangkari Cabang Blitar Kota dan para pengurus Bhayangkari, Pejabat Utama Polres Blitar Kota beserta peserta upacara ziarah.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah Proklamator ir Soekarno, mengheningkan cipta oleh Kapolres Blitar Kota beserta rombongan ziarah, lalu meletakkan karangan bunga di depan pusara Ir Soekarno. Kemudian Kapolres Blitar Kota ziarah melakukan penaburan bunga di pusara Ir Soekarno diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

AKBP Argo mengatakan upacara dan ziarah tabur bunga di makam Ir Soekarno ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang Hari Bhayangkara ke 76 sebagai wujud penghargaan kepada para Pahlawan.

“Upacara ziarah dan tabur bunga pada momentum hari bhayangkara ke 76 ini sangat tepat dijadikan sebagai sarana untuk menghormati dan mengenang jasa Pahlawan Proklamator kita Ir. Soekarno yang juga merupakan Presiden Pertama Republik Indonesia,” lamjutnya

“Hal ini tentunya menjadi semangat kami untuk terus melanjutkan apa yang sudah diukir dan dicita-citakan oleh para pendahulu kita kepada bangsa dan negara. Sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke 76 dimana Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh,” demikian Kapolres.

Eko

Komentar

Tinggalkan Balasan