Bupati MUsa Ikuti Dialog Bersama Mendag Ri dan Gubernur Lampung

Lampung Tengah137 Dilihat

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Arahan dan Dialog bersama oleh Menteri Perdagangan RI dan Gubernur Lampung tentang Perkembangan Implementasi Kebijakan Perdagangan Antara Lain Minyak Goreng di Provinsi Lampung di Mahan Agung Bandar Lampung pada Selasa 12 Juli 2022.

Dalam Kesempatan tersebut turut mendampingi Bupati Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan juga hadir Kadis Perindustrian Lampung Tengah.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam arahannya menyampaikan kepada Menteri Perdagangan dapat memberikan solusi terkait kondisi harga Bahan Pangan yang cukup melambung tinggi khususnya di Provinsi Lampung.

Gubernur juga menyampaikan berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Provinsi sehingga Lampung menjadi perhatian khusus oleh pusat. Gubernur Arinal mengingatkan agar Para Bupati dan Walikota melalui dinas perdagangan masing-masing Kabupaten/Kota untuk mengawasi peredaran barang Pangan yang menjadi kebutuhan juga suplai dan menjaga stoknya sesuai kebutuhan.

Sementara itu Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengatakan akan berusaha dan semaksimal mungkin menjaga harga bahan Pangan dan yang lainnya dapat stabil dan aman jumlahnya sehingga masyarakat dapat dengan mudah mencarinya.

Zulkifli Hasan juga mengingatkan Bupati / Walikota di Provinsi Lampung untuk memantau Langsung dan melihat stok ketersediaan di wilayahnya. Mendag juga akan secepatnya mencarikan solusi beberapa barang pangan yang saat ini sedang mengalami kenaikan signifikan.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan dalam menekan turunnya harga barang pangan yang mengalami kenaikan.

Untuk itu Bupati Musa Ahmad akan mementau dan memastikan ketersediaan dan juga harga barang pangan di Lampung Tengah Cukup.

Bupati juga mengharapkan masyarakat untuk tidak berlebihan dalam membeli barang kebutuhan di pasar sehingga tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan.

Red

Komentar