Taekwondo Glory Boyong Sebelas Mendali di Festival Taekwondo 2022

Kotaku, Nasional285 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dojang Taekwondo Glory Lampung Selatan kembali membawa harum nama Bumi Khagom Mufakat, dengan memboyong sebelas mendali sekaligus di ajang Festival Taekwondo Pengprov-TI Lampung di PKOR, Way Halim, Sabtu (23/07/2022).

Hal ini dikatakan oleh pengasuh Dojang Glory Lampung Selatan, Sabeum Reni Oktauli Panjaitan, dari 15 atlet yang diturunkan, sebelas (11) diantaranya berhasil membawa pulang mendali dengan perolehan 10 Medali emas dan perak untuk Kategori Umur (KU) dan 1 mendali perak kategori senior.

“Dari 15 atlet yang berlaga kita dapat sebelas mendali (7 emas dan 4 perak), untuk KU ini sangat bagus, begitu juga untuk prestasi, karena baru penyesuaian jadi ada beberapa hal yang perlu kita perbaiki,” kata Reni yang juga merupakan Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Lampung Selatan ini.

Dari kemenangan itu, Reni menyebut Taekwondo Glory tak lantas berbangga hati, tetap mengedepankan semangat kekeluargaan, karena selain dari kerja keras Sabeum, hasil pertandinganjuga barang tentu berkat keseriusan atlet yang gigih berlatih setiap harinya, baik saat di lapangan Bumisari Natar maupun Batalion 143 Natar.

“Kami jadikan pertandiungan ini sebagai motivasi dan barometer untuk anak didik, apa yang sudah baik semoga akan terus berkembang dan segala kekurangan akan menjadi pelajaran, kita terus lakukan pembinaan dari Ku ke prestasi tak boleh terhenti harus estafet dan berkelanjutan,” ujarnya semangat.

Secara usia Dojang Taekwondo Glory Lampung Selatan asuhan Sabeum Reni dan Sabem Mulyani ini baru berumur tujuh (7) tahun sejak 2016, namun secara umum sudah banyak menghasilkan atlet berbakat, bahkan dari aset yang ada sudah memiliki atlet untuk KU, Junior dan Senior, sedangkan untuk pommsae masih dipersiapkan.

“Kita punya tiga kategori kalau untuk atlet, ngasahnya itu dari KU artinya sejak kecil, semua atlet kita murni, semua dibina dan dilatih dengan baik, termasuk Sabeum nya, semua terlatih dan profesional,” lanjutnya.

Berlatih tanding dan menang, ternyata tak hanya sekadar itu harapan Reni, ia ingin Dari manapun Dojangnya, siapapun pelatihnya tetap untuk satu tujuan yakni Provinsi Lampung.

“Harus regenerasi tak hanya bicara dojang dan pemkab tapi untuk aset emas taekwondo Lampung mendatang, merekalah penerus kami (Atlet) apa yang belum sampai dari kami kelak mereka akan menggapainya, kita yakin, semoga atklet Glory makin jaya dan kompak, terutama untuk taekwondo Lampung pasti bisa dan menang dikancah nasional maupun internasional.” begitu harapan Reni.

Adapun sebelas peraih mendali Festival Taekwondo Lampung 2022 dantaranya:

Kategori Umur Mendali emas

1.Naila Fahra Hanaya

2.Lady

3.Rizky

4.Aulia

5.Aluna

6.Abi

7.Abel

Kategori Umur Mendali Perak

1.Alif 2.Kevin Ayasi

3.Aurel

Senior Juara II

1.Amar

Taekwondo Glory Lampung Selatan adalah salah satu Dojang Taekwondo di dibawah asuhan pengkab TI Lampung Selatan, adapun base camp nya berada di Bataliyon 143 Natar Lampung Selatan, dengan area latih di Lapangan Bumisari Natar dan lapangan batalion 143 natar candi Mas, Natar.

Dojang Tekwondo Glory juga sudah menyasar berbagai lini baik pelajar tingkat Sekolah dasar (SD) hingga SMA/SMK bahkan para mahaiswa, begitu juga para instruktur atau Sabeumnya, terdiri dari unsur pengurus Pengkab dan pengprov TI Lampung yang sangat profesional dan memiliki catatan berprestasi yang panjang.

Putra

Komentar