oleh

Jaring Atlet Bebakat, Pengprov TI Lampung Gelar Festival Taekwondo 2022

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov-TI Lampung) sukses menggelar festival bergengsi Tekwondo Lampung 2022 dengan menggaet 318 atlet peserta dari 25 Dojang pengkab dan Pengkot di Gedung Pusat kegiatan olahraga, way Halim, sabtu (23/07/2022).

Ketua Umum Pengprov TI Lampung, Heliandri mengatakan, inventarisir atlet terus berjalan termasuk pembinaan pengurus kabupaten (pengkab) dan pengurus kota (pengkot), kegiatan ini adalah output dari pembinaan mereka dari tim dan klub di daerah masing-masing.

“Ini bagian dari regenerasi, semua pengkab dan pengkot, kita punya 13 pengkab dan pengkot dan semua terus kita tingkatkan, baik untuk sdm maupun manajerial untuk menghasilkan atlet berbakat tingkat daerah maupun nasional dan internasional,” katanya saat wawancara.

Heliandri menyebut, atlet junior yang ada saat ini merupakan aset besar Pengprov-TI Lampung kedepan, sehingga kegiatan evaluasi melalui pertandingan terus digiatkan, karena memudahkan untuk inventarisir dan menjaring atlet muda berbakat yang akan terus dibina hingga masa mandatang.“Ini semua atlet yang ada merupakan aset besar kita (Lampung) kedepan, regenerasi pasti, tapi berkualitas, karena benar-benar kita saring dan bina secara berkelanjutan,’ sebutnya.

Senada dengan Heliandri, Mewakili Kadispora, Mirhan mengatakan, Pembinaan dan prestasi tidak serta merta muncul begitu saja tapi perlu pembinaan antar club pengurus kabupaten kota, dia dilaksanakan berjenjang dan itu tidak mudah dilakukan.

“Kami Dispora khususnya bidang prestasi cabang taekwondo sangat mengaparesiasi kegiatan festival taekwondo Lampung ini, manfaatkan ajang ini untuk menguji sejauh mana latihan yang telah dilalui untuk prestasi, jadikan ini evaluasi dan motivasi kedepan,” ujarnya.

Waktu dekat ini. Kata Mirhan, ada dua agenda besar olehraga di Lampung, pertama pekan olahraga nasional (POPNAS) pada Oktober nanti, kemudian ada pekan olahraga Provinsi dipekirakan Desember mendatang.

“Didepan mata kita ada agenda besar, semua harus kita sukseskan demi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Jadi terdekat ada Popnas pra kualifikasi dan ada juga Porprov, khusus Popnas Sumatera Utara, kami dispora meminta Pengprov TI Lampung mempersiapkan atlet terbaiknya agar dilatih semaksimal mungkin,” dermikian Mirhan.

Diketahui, kegiatan Festival Taekwondo memperlombakan tiga kategori, yakni Kategori Umur, Kyorugi dan Poomsae. acara juga sekaligus pengukuhan dan pembacaan SK pengurus taekwomdo Indonesia untuk Pengkab Way Kanan 2022-2026, dengan ketua  Ahmad Firdaus dan Sekretaris Diah Agus Leastari.

Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan