oleh

Bupati Istiqlal Buka Peringatan 1 Muharram 1442H

Pesisir Barat, (Metropolis.co.id) – Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian Suryadi, S.IP.,MM menginformasikan Kegiatan memperingati Gebyar 1 Muharram 1444/H tersebut bertempat di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung. Kegiatan tersebut diawali Lomba Jalan santai bersholawat dan diiringi tabuhan rebana serta diakhiri mendengarkan tausiyah dari penceramah Ustadz Bobi Heri Wibowo,Krui, Rabu 10 Agustus 2022.

Turuh hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat, Sekretaris daerah, Ketua dan Wakil Ketua BKMT Pesisir Barat, Pejabat pimpinan tinggi pratama, Pejabat administrator, Pejabat pengawas dan Pelaksana dilingkungan kabupaten pesisir barat, Unsur forkopimda Kabupaten Lampung Barat Pesisir Barat , Kepala kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Barat, Ketua MUI Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Ormas islam, Kepala pondok pesantren Nurul Huda Pringsewu, Tokoh agama , Insan pers serta hadirin tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH menyampaikan, Tujuan dari kegiatan ini adalah mengingatkan masyarakat khususnya umat islam untuk menjaga keutuhan umat islam yang penuh kedamaian membangkitkan spirit muharram sebagai spirit kebangkitan islam dalam menghadapi berbagai persoalan global saat ini dan sebagai media komunikasi antar sesama islam dalam mewujudkan masyarakat madani. serta menggali nilai-nilai kearifan lokal dalam semangat kebangkitan islam dimata dunia khususnya di indonesia.

Lanjutnya, Bulan muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan allah swt. sebagai bulan pertama dalam sistem kalender islam, bulan ini tak di pungkiri juga merupakan salah satu momentum penting bagi umat islam. Bulan ini menandai pergantian tahun yang menjadi momen tepat bagi umat islam untuk muhasabah terhadap langkah-langkah yang telah dilakukan dan perencanaan kehidupan kedepan agar senantiasa dalam limpahan berkah dan ridho allah swt.

Diakhir sambutannya, Peringatan tahun baru islam mengingat keutamaan-keutamaan bulan muharram ini, sepatutnyalah kaum muslimin mensyukuri kedatangannya bulan muharram 1444 hijriyah dan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu jalur untuk meningkatkan pemahaman keislaman dan ketaqwaan kepada allah swt sehingga terbentuk pribadi muslim baru yang berkualitas, insyaallah maka dari itu lewat momentum tahun baru islam ini ada beberapa hal yang bisa kita perbaiki dan kita tingkatkan diantaranya :

1. Sebagai muslim yang taat dengan ajarannya, hendaklah kita menyambut tahun baru hijriyah ini dengan berbuat dan memperbaiki amalan amalan kita di tahun lalu.

2. Kita tingkatkan kepedulian kepada sesama apalagi kepada orang yang lemah duafa atau anak yatim.

3. Umur manusia semakin hari semakin berkurang maka pergunakan kesempatan di dunia ini dengan sebaik mungkin. tingkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita semata- mata hanya mengharap keridhoannya.

Dinas Kominfotik Pesibar

Komentar

Tinggalkan Balasan