oleh

Atlet Junior Sepakbola Lampung Selatan Masuk EPA U-14 Madura United

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Siswa prestasi kelas 8.5 SLTPN 2 Bandar Lampung, asal desa Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan, Danish Akha Fakhri Wibowo lolos seleksi sepakbola Elite pro academy U-14 Madura United.

Akha menjadi satu-satu pemain u-14 kelas junior yang diboyong oleh klub liga 1 untuk dipersiapkan mengikuti piala nasional bergengsi elite pro academi yang selenggarakan oleh PSSI akhir Agustus ini.

Hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi Lampung Selatan dan Provinsi Lampung, utamanya orangtua, karena tak banyak bernasib baik untuk bisa bergabung mendapatkan kesempatan belajar profesional di bawah asuhan klub besar.

“Akha mulanya ikut seleksi pada tanggal 27 Juli sd 06 Agustus, kita ke Banjarnegara di home base Madura united. Alhamdulillah pada tanggal 8 dinyatakan Akha lulus seleksi untuk selanjutnya dilatih,” kata orangtua murid, Priyono Wibowo, Sabtu (13/08/2022).

Perjuangan ini kata Priyono Wibowo, tentu hasil atau buah latihan selama ini, mulai dari latihan dan bergabung di SSB di Lampung, lalu latih tanding tiada henti dari klub ke klub.

Danish Akha Fakhri Wibowo

“Awal Akha ini dari SSB Lampung First Class, lalu karena ulet dan mau, dia ikut di berbagai prestasi, termasuk biskuat academy 2019-2020 jadi 50 besar seluruh Indonesia, termasuk juara 1 piala gubernur 2021 melalui klub Putrad,” lanjutnya.

Lantas tak berpuas hati, Akha didampingi orangtua terus memperkuat latihan dan jadwal tanding melalui berbagai klub, hingga akhirnya bermuara diĀ  top prestasi saat ini bergabung di EPA Madura United U-14.

“Ini perjuangan luar biasa juga, modal yakin dan skil, kami berdua naik bus ke Banjarnegara, tidak ada pesinggahan keluarga, kami badpacker hanya untuk ikut seleksi, Alhamdulillah semua terbayar, Akha dinyatakan lulus dan tinggal untuk TC latihan pemusatan di stadion Adibara Tapen, saat ini tinggal mengurus izin ke sekolah, karena akan mengikuti latihan hingga akhir bulan ini, ” demikian Priyono Wibowo.

Diketahui, jadwal tanding nasional Elite Pro Academy yang diselenggarakan oleh PSSI merupakan cikal bakan karir pemain sepak bola mulai jenjang junior, yang selanjutnya banyak terpilih menjadi timnas Indonesia.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan