Bupati Blitar Launching Produk UMKM Masuk Gerai Indomaret

Blitar252 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar, Rini Syarifah, melaunching produk UMKM Kabupaten Blitar masuk gerai Indomaret. Acara tersebut digelar di salah satu gerai desa Tawangsari, Kecamatan Garum, pada Selasa (06/09/2022).

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya, Bupati Blitar, Rini Syarifah, berharap agar produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Blitar bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Terima kasih kepada Indomaret yang sudah menerima produk UMKM yang sudah lama dinanti-nantikan, karena produk kita ini sudah layak, mudah-mudahan seluruh gerai Indomaret di seluruh Indonesia bisa menerima produk kami,” katanya.

Rini Syarifah juga mengungkapkan, produk UMKM yang diterima di gerai Indomaret masih berjumlah 18 produk, diharapkan nantinya bisa diterima dengan jumlah yang banyak. Mengingat perijinannya sudah dilakukan pemantauan, termasuk dengan PIRT-nya.

“Kami sering ke desa-desa dengan program One Village One Product yang bertujuan untuk memastikan produk UMKM sudah sesuai standart, termasuk kelengkapan perijinan, kemasan dan kualitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rini Syarifah juga menambahkan, pihaknya ingin pelaku UMKM mempersiapkan stok produknya, dengan kata lain jangan sampai ketika pihak gerai meminta produknya, pihak pelaku UMKM tidak ada kesiapan.

“Saya ingin di Kabupaten Blitar produk UMKMnya dikenal masyarakat luas. Karena produk UMKM di Blitar berjumlah sekitar 3.000,” imbuhnya.

Terakhir, Rini Syarifah tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Indomaret yang telah memberi dukungan lewat CSR nya kepada pelaku UMKM seperti melalui kegiatan pelatihan, workshop, serta seminar agar pelaku UMKM bisa lebih berbenah, naik kelas, memiliki kemandirian dan daya saing.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semuanya itu bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera,” pungkasnya.

Eko / adv 

Komentar