Bupati Blitar Monitoring Musrenbangdes Desa Dermojayan

Blitar188 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar, Rini Syarifah, melaksanakan monitoring kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Dermojayan, Kecamatan Srengat, pada Jum’at (16/09/2022).

Dilansir dari Instagram @makriniofficial, acara tersebut juga dihadiri Dinas PMD, Dinas Kominfo, Bappeda, Dinas Kesehatan serta Muspika dan Kepala Desa se-Kecamatan Srengat.

Bupati Rini Syarifah, dalam kesempatan tersebut berharap Musrenbangdes di Desa Dermojayan ini, proses perencanaan pembangunan desa Tahun 2023 bisa berjalan lancar dan menghasilkan program atau kegiatan pemberdayaan masyarakat desa yang bermanfaat dan berkelanjutan.

“Skala prioritas pembangunan desa harus sesuai dengan data riil di lapangan agar tepat sasaran sesuai hasil pemutakhiran IDM dengan memanfaatkan potensi yang ada,” ujarnya.

Selain itu, Rini Syarifah juga berpesan kepada instansi terkait, Tenaga Pendamping Profesional, Camat, Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa atau Pihak Ketiga agar terus melakukan pendampingan sehingga upaya kolaboratif dalam melakukan pembangunan desa sesuai dengan harapan dan yang dibutuhkan masyarakat.

“Kedepannya perencanaan yang tepat sasaran sesuai dengan data yang ada bisa mempercepat pembangunan di desa untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Blitar,” pungkasnya.

Eko / adv 

Komentar