Bupati Blitar Kukuhkan Pengurus FKUB dan FPK Kabupaten Blitar 2021-2025

Blitar217 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar, Rini Syarifah, mengukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Blitar masa bhakti 2021-2025, di Pendopo Sasana Adi Praja, Sabtu (1/10/2022).

Acara pengukuhan yang diselenggarakan usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar, staf ahli, asisten dan sejumlah kepala OPD.

Bupati Rini Syarifah berharap kepada seluruh pengurus FKUB dan FPK Kabupaten Blitar mampu bekerja sesuai program yang akan disusun dengan penuh tanggung jawab, serta sebagai contoh suri tauladan bagi masyarakat tentang kerukunan umat beragama dan pembauran antar etnis, suku dan ras.

“Di Kabupaten Blitar terdapat beraneka ragam suku, etnis, budaya dan agama. Dan alhamdulillah, semua hidup rukun berdampingan, menjunjung tinggi nilai toleransi dan gotong royong,” ujarnya.

Lebih lanjut Rini Syarifah juga berpesan kepada FKUB dan FPK agar merangkul kalangan muda. Pastikan mereka bisa memfilter arus informasi yang tidak baik dan merugikan, misalnya ujaran kebencian, informasi hoaks dan radikalisme.

“Semoga pengurus FKUB dan FPK yang baru saja dikukuhkan bisa menjalan tugas dan tanggungjawab dengan penuh amanah, membuat Kabupaten Blitar tetap guyub rukun,” imbuhnya.

Eko /adv 

Komentar